Desa Ujung Bawang Aceh Singkil Laksanakan Padat Karya Tunai

padat karya tunai

topmetro.news – Ratusan masyarakat Desa Ujung Bawang Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil melakukan ‘padat karya tunai’ untuk penanganan Corona Virus (Covid-19), yang saat ini melanda dunia.

Hal ini dilakukan untuk melaksanakan Surat Edaran Bupati Aceh Singkil tentang penanggulangan wabah Covid-19.

Sedikitnya ada ada lima poin dari surat edaran tersebut seperti:

  1. Membentuk tim relawan desa lawan Covid-19.
  2. Penganggaran biaya operasional tim relawan.
  3. Pengadaan alat kesehatan.
  4. Biaya sosialisasi pencegahan penanggulangan Covid-19.
  5. Penganggaran program kegiatan padat karya tunai.

Kesiapan Relawan Covid-19

Menurut keterangan Kepala Desa Ujung Bawang Jamirin, kegiatan gotong-royong itu untuk melaksanakan surat edaran bupati tentang kegiatan padat karya dimaksud, yang tertuang di dalam surat edaran.

“Saya bersama warga melakukan gotong-royong dalam hal penanganan wabah Corona Virus yang saat ini menjadi bencana terbesar abad ini,” ucap Jamirin, Senin (13/4/2020).

“Mulai dari pembentukan tim relawan, penyemprotan, dan hari ini, kami sepakat melakukan program ‘padat karya tunai’ membersihkan lapangan. Selaku kepala desa, saya harus dapat mematuhi aturan dari pemerintah dengan tetap melaksanakan perintah atasan,” masih tutur Jamirin.

Disampaikannya, bahwa kesiapan Tim Relawan Penanggulangan Covid-19 di Desa Ujung Bawang tetap terjaga. “Dan kami berupaya posko tetap ada tim yang piket disitu setiap harinya. Hingga wabah ini benar-benar tidak adalagi. Serta mengikuti aturan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment