2 Orang Anggota DPRD Sumut Asal Asahan Positif Covid-19, 1 Meninggal Dunia

Anggota DPRD Sumut

topmetro.news – Dua orang anggota DPRD Sumut (Sumatera Utara) asal Kabupaten Asahan berinisial SBB dan ES dinyatakan positif covid 19. SBB (69) warga Kecamatan Kota Kisaran Timur dari F Golkar telah meninggal dunia tanggal 25 Maret 2020 dan dikebumikan di Asahan.

Sementara ES dari F Hanura dan istrinya NS warga Kecamatan Simpang Empat dinyatakan positif covid- 19 tanggal 14 April 2020, demikian disampaikan juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat MSi saat konferensi pers di gedung sekretariat gugus tugas, Selasa sore (14/4/2020).

Selain Anggota DPRD Sumut, Dua Warga Kabupaten Asahan Juga Positif Covid-19

Hidayat yang juga Kadis Kominfo Asahan ini menyampaikan sekitar pukul 14. 30 Wib kami mendapat informasi dari Dirjenkes bahwa dua orang warga Kabupaten Asahan berinisial ES dan NS positif covid – 19.

Sebelumnya warga Kabupaten Asahan yang berstatus PDP berjumlah 4 orang, namun kini tinggal 2 orang yakni ML dan istrinya warga Kecamatan Kota Kisaran Timur yang masih dirawat di RS Martha Friska Medan. Secara fisik ES dan NS sehat, namun berdasarkan hasil swab dinyatakan positif covid – 19. Kini keduanya masih dirawat di RS Martha Friska Medan, kita berdoa agar ES, NS, ML dan istrinya cepat sembuh.

Hidayat juga menyampaikan saat ini Kabupaten Asahan masih berstatus siaga darurat belum tanggap darurat, Asahan masih zona kuning, belum zona merah. Tim gugus tugas terus bekerja secara maksimal dan profesional. Hidayat mengimbau kepada masyarakat agar memberitahukan bila ada warga yang pernah bersentuhan langsung dengan ES dan NS.

“Kita sudah melakukan rapid test kepada anak, keluarga, supir pribadi dan jiran SBB, ES dan NS. Ada sekitar 46 orang yang mengikuti rapid test setelah anggota DPRD Sumut tersebut dinyatakan positif covid-19, alhamdulillah semua dinyatakan negatif covid- 19,” terangnya.

Baca Juga: Seorang Anggota DPRD Sumut Meninggal Dinyatakan Positif Corona

“Setiap hari Rabu, tim gugus tugas memberikan himbauan di 25 Kecamatan melalui mobil ambulans. Garda terdepan dalam memerangi covid – 19 adalah masyarakat. Kami berharap kepada masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran covid- 19.

Kami meminta kepada rekan rekan Pers, sebelum menulis dan mengirim berita, khususnya tentang covid -19 hendaknya dikonfirmasi terlebih dahulu melalui tim gugus. Kita berharap tidak ada berita hoax dan yang simpang siur yang dapat meresahkan masyarakat”, kata Hidayat.

Reporter l Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment