Disdukcapil Asahan Tetap Layani Pengurusan Administrasi Kependudukan

administrasi kependudukan

topmerto.news – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan dalam situasi pandemi virus corona, tetap melayani pengurusan administrasi kependudukan seperti E-KTP, KK, Akta Kelahiran dan surat-surat lainnya, demikian disampaikan Kadisdukcapil Asahan, Drs. H Supriyanto MPd di ruang kerjanya, Rabu (15/4/2020).

“Pelayanan administrasi kependudukan tetap berjalan, karena Asahan masih berstatus siaga darurat covid 19. Memang sistem pelayanan sedikit kita rubah. Masyarakat yang hendak mengurus E-KTP, KK, akte kelahiran dan lainnya kita sarankan berkomunikasi terlebih dahulu dengan petugas kita via whatsapp. Setelah selesai, petugas kita akan hubungi untuk mengambil surat yang diurus. Namun dengan catatan membawa berkas dan syarat yang kita anjurkan,” kata Supriyanto.

Masyarakat Urus Administrasi Kependudukan Diwajibkan Pakai Masker

Kebijakan ini, lanjut Supriyanto, kita ambil guna meminimalkan interaksi tatap muka dan berkumpulnya warga sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Baca Juga: Gubsu Vidio Conferance dengan Bupati/Walikota se-Sumatera Utara

“Kami menganjurkan kepada masyarakat yang datang untuk pengurusan administrasi kependudukan ke Disdukcapil wajib pakai masker dan mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah memasuki ruangan pelayanan. Selain itu kami juga mengimbau masyarakat agar lebih banyak mengkonsumsi vitamin, olahraga, jaga jarak dan tetap dirumah,” jelasnya.

Indra salah seorang warga saat mengurus akte kelahiran anaknya mendukung dan mengapresiasi tindakan yang dilakukan Disdukcapil Asahan untuk memutus mata rantai covid 19.

“Semoga warga Asahan tidak semakin banyak yang dinyatakan positif covid 19,” pungkasnya.

Reporter l Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment