Camat Kota Kisaran Barat dan Lurah Sosialisasi Cegah Penyebaran Covid-19

Camat Kota Kisaran Barat

topmetro.news – Guna memutus mata rantai penyebaran covid–19, Camat Kota Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting SH dan seluruh Lurah menyebarkan himbauan diberbagai tempat keramaian, Rabu (15/4/2020).

“Himbauan ini terus kita sampaikan kepada masyarakat hingga pandemi covid 19 berakhir. Himbauan kita tempat di warung-warung, kedai, tempat ibadah, rumah makan. Termasuk juga rumah warga dan tempat tempat keramaian lainnya,” kata Camat Kota Kisaran Barat didampingi Lurah.

Senada dengan Camat, Lurah Bunut Barat, Dedi dan Lurah Bunut, Juli mengatakan himbauan yang disampaikan kepada masyarakat sesuai arahan Bupati Asahan, H. Surya BSc.

Sosialisasi Camat Kota Kisaran Barat Sesuai dengan Arahan Bupati

“Tujuannya agar setiap pengusaha menjaga kebersihan ditempat usahanya. Pemilik warung mewajibkan kepada pembeli atau konsumen yang datang untuk mencuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah disediakan. Terlebih terhadap para supir yang datang dari luar Kabupaten dan Provinsi. Dan yang tak kalah penting, membatasi jumlah orang ditempat usaha dan senantiasa menggunakan masker,” ucapnya.

Baca Juga: Disdukcapil Asahan Tetap Layani Pengurusan Administrasi Kependudukan

Kami mengajak peran aktif masyarakat untuk bersama-sama memantau dan melaporkan jika ada warga yang berkunjung dari luar Kabupaten, Provinsi dan dari luar negeri.

“Saya juga telah mengintruksikan para Kepala Lingkungan untuk melakukan pemantauan di tempat usaha di wilayahnya masing masing serta melaporkan jika ada warga pendatang. Kasi Trantib HP 0852 1853 0877, Babinsa HP 0812 6429 1766, Babinkamtibmas HP 0852 0786 1000,” terang Juli.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment