Relawan Covid-19 Asal Subulussalam Hadir di Wisma Atlet Jakarta

lawan Virus Corona

topmetro.news – Ade Fadly Pranata Bintang SKed, politisi muda Partai Hanura, memberikan apresiasi kepada relawan asal Subulussalam yang kini menjadi garda terdepan perang lawan Virus Corona di Rumah Sakit Covid-19 Wisma Atlet Kebayoran Jakarta.

Hal itu disampaikannya, Kamis (16/04/2020), ketika membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Harian Subulussalam. Dia hadir bersama ketua dan kader Partai Hanura di Pasar Harian Desa Subulussalam Utara Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam.

“Kita apresiasi kepada Ibu Rabiatun Adawiyah. Yang mendedikasikan dirinya sebagai relawan garda terdepan perang melawan Corona, di Rumah Sakit Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta,” kata Ade, kepada topmetro.news.

BACA JUGA | Polres Subulussalam Bantu Abang Becak dan Sopir Selama Tiga Bulan

Kontribusi Subulussalam

Ade Pranata Bintang, mengatakan kehadiran Rabiyatun Adawiyah di Wisma Atlet Jakarta sebagai bukti keperdulian atas situasi saat ini. Juga sebagai kontribusi nyata masyarakat Subulussalam ke pusat dalam rangka penanganan Covid-19.

Politisi ini mengetahui, bahwa sebelumnya, Rabiyatun Adawiyah merupakan tenaga medis di Laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam. Lalu kemudian dia ikut terjun langsung menangani korban Covid-19 di RS Covid-19 Wisma Atlet Kebayoran Jakarta.

“Dengan dia menjadi relawan, adalah bukti kontribusi dan kepedulian terhadap pencegahan dan penanganan Covid-19. Demi kemanusiaan, dia menjadi garda terdepan perang melawan Corona di pusat,” terang Ade.

Putra Walikota Subulussalam itu menambahkan, akan memberi sambutan kepada Rabiyatun, setibanya ketika kembali ke kampung halaman. “Dia akan kita sambut. Rabiyatun kita anggap sebagai pahlawan kemanusiaan di tengah krisis Corona melanda negeri ini,” tandasnya.

reporter | Rinto Berutu

Related posts

Leave a Comment