PT Aqua Farm Serahkan Bantuan ke Gugus Tugas Covid-19 Pemprovsu

seluruh komponen masyarakat

topmetro.news – Sekda Provsu Sabrina mengharapkan masalah Covid-19 segera berlalu. Dan untuk itu mengajak seluruh komponen masyarakat Sumatera Utara untuk bekerjasama menanggulangi pandemi ini.

Hal itu disampaikannya saat menerima bantuan daging filet Ikan Tilapia dari PT Aqua Farm Nusantara di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara di Medan, Jumat (17/4/2020).

“Saya mengucapkan terima kasih atas rasa kebersamaan kita sebagai bagian komponen masyarakat Sumatera Utara. Untuk secara bersama-sama di bidang apa pun untuk saling bahu-membahu untuk dapat menanggulangi Covid-19. Semoga masalah pandemi ini segera berlalu,” kata Sabrina.

Sumbangan Mengalir

Sumbangan terus mengalir dari pelbagai komponen masyarakat dan diterima oleh para petugas di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara. Untuk kemudian diserahkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

“Kami catat dan dokumentasikan semua sumbangan yang masuk untuk kemudian didistribusikan dengan sebaik-baiknya,” kata Zonny Waldi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Utara sebagai Gugus Tugas Bidang Logistik.

Sementara Dian Octavia, Senior Manager Community Affairs PT Aqua Farm Nusantara menyampaikan dukungan terhadap Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara dan memberikan bantuan 500 paket Ikan Tilapia.

Ditambahkannya, PT Aqua Farm Nusantara telah memberikan bantuan masker, thermometer genggam, alat pelindung diri, cairan disinfektan, sabun cuci tangan, bahan edukasi, dan daging ikan kepada Kabupaten Serdang Bedagai dan Toba.

“Kami juga bekerjasama dengan puskesmas dan pemerintah kecamatan dalam melakukan edukasi kepada masyarakat. Sebagai bagian Program KAMI PEDULI untuk Covid-19,” kata Dian.

Penanganan Covid-19

Sementara di tempat yang sama, External Affairs Senior Manager Regal Springs Indonesia Kasan Mulyono mengatakan, sejak mengaktifkan Rencana Penangan Risiko Covid-19 pada awal Februari, perusahaan telah melaksanakan pelbagai upaya pencegahan Covid-19. Baik di lingkungan perusahaan maupun di masyarakat sekitarnya.

“Perhatian utama kami adalah keselamatan karyawan dan masyarakat sekitar kami. Keselamatan masyarakat sama pentingnya dengan keselamatan karyawan kami. Karena itu kami secara terus menerus berkoordinasi dengan pemerintah dan masyarakat setempat dalam upaya-upaya pencegahan dan edukasi terkait Covid-19,” jelas Kasan.

Regal Springs Indonesia mengoperasikan pengolahan ikan Tilapia di Kabupaten Serdang Bedagai. Dengan produk fillet ikan untuk pasar ekspor dan dalam negeri sejak 1999. Perusahaan ini mempekerjakan sekitar 2.500 karyawan yang sebagian besar direkrut dari masyarakat sekitar.

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment