Polsek Medan Barat Dirikan Dapur Umum di Lapangan Pertiwi

dapur umum

topmetro.news – Untuk meringankan masyarakat terkena dampak virus corona (Covid-19), Polsek Medan Barat mendirikan dapur umum “Slum Area” di Lapangan Pertiwi depan Polsek Medan Barat, Jalan Budi Pembangunan II, Medan, Jumat (16/4/2020). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Operasi Aman Nusa II tahun 2020.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Junaidi SIK MH, menerangkan, posko dapur umum yang dibuat di lapangan ini adalah sebagai tempat penyaluran makan siang berupa nasi bungkus kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di seputaran Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat.

Para Polwan yang ada di Polsek Medan Barat, yang meraciknya untuk menjadi makanan di dapur umum. Setelah seelsai dimasak dan dibungkus. Selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.

“Adapun masyarakat yg mendapatkan adalah masyarakat yang telah terdata oleh kepala lingkungan masing-masing yang patut menerima bantuan dengan membagikan kupon sebagai bukti dari kepala lingkungan masing-masing tempat tinggal warga,” ujar Kompol Afdhal Junaidi SIK MH.

Dapur Umum Sebagai Bentuk Kepedulian Pemerintah

Pembagian nasi bungkus ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang langsung terdampak pada masyarakat yang terkena dampak pandemi virus corona (covid-19).

Baca Juga: DPO Pelaku Begal Ditembak Tekab Medan Barat

Lebih kanjut dijelaskannya, dapur umum ini dibuat meningkatkan terjalinnya hubungan yang baik antara Polsek Medan Barat dengan masyarakat. Tujuannya agar situasi dan kondisi di wilayah hukum Polrestabes Medan khususnya Polsek Medan Barat tetap kondusif.

“Kita berharap masyarakat dapat mengikuti aturan pemerintah dan maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/111/2020, tentang physical distancing. Tetap berada di rumah saja guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas mantan Kapolsek Patumbak ini.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment