Ketua Pewarta Bagikan Bantuan Sembako Untuk Wartawan Dan Kaum Dhuafa

Ketua Pewarta

topmetro.news – Ketua Pewarta (Persatuan Wartawan) Polrestabes Medan Chairum Lubis SH, kembali membagikan bantuan sembako kepada seluruh anggota, wartawan dan kaum dhuafa di markas besar Pewarta Polrestabes Medan Jalan AR Hakim, No 123 Medan, Jumat (17/4/2020) pagi.

Bantuan berupa segoni beras segoni minyak goreng diberikan kepada seluruh wartawan yang tergabung dalam wadah Pewarta Polrestabes Medan dan kaum dhuafa ini, sebagai bentuk kepedulian sosial serta perhatian Ketua Polrestabes Medan, saat wabah virus corona (Covid – 19) mewabah di tanah air.

Puluhan wartawan yang tergabung dalam di Pewarta Polrestabes Medan tampak menerima langsung bantuan berupa beras dan minyak goreng dari Ketua Pewarta Polrestabes Medan.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH. mengatakan, bantuan sudah sudah disalurkan kepada wartawan dan masyarakat kurang mampu. ” Ada 400 karung beras yang disalurkan untuk meringankan beban hidup masyarakat yang ada, ” tambahnya.

Ketua Pewarta Ikuti Pogram Pemerintah

Untuk itu, Wakil Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut berharap agar masyarakat mengikuti himbauan pemerintah agar virus corona ini bisa cepat teratasi.

“Ada puluhan sembako dan puluhan kotak indomie, gula dan minyak makan kita dibagikan untuk wartawan. Agar bisa digunakan keperluan keluarga untuk mendukung langkah pemerintah untuk meredam penyebaran Covid-19 di Kota Medan,” ujarnya.

Chairum Lubis ada membagikan beras, minyak goreng dan lain – lain, Hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama manusia.

Baca Juga: Ketua Pewarta Melayat Almarhum Buyung, Santuni Beras Kepada Keluarga

Kata dia, dunia saat ini sedang berduka, untuk itu harus mendukung pemerintah untuk memerangi Covid-19.

“Kami menghimbau masyarakat agar tidak keluar rumah, hindari keramaian, sering mencuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker saat keluar rumah,” imbau Ketua Pewarta.

“Dan Jangan lupa kita berdoa memohon kepada Tuhan yang. Maha Esa agar kita terhindar dari virus corona dan kita diberikan kesehatan,” jelas pemuda yang sangat peduli membantu masyarakat di Kota Medan ini.

Lanjut dikatakannya, bahwa santunan ini sesuai arahan dari Kapolda Sumut, Kepala Biro Perencanaan dan Administrasi (Karorenmin) Bareskrim Mabes Polri, Wakapolda Sumut dan Kapolrestabes Medan.

“Jadi, selain program Jumat Barokah, santunan ini diberikan sesuai arahan dari Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs Martuani Sormin MSi, Karorenmin Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Khusin Dwihananto SIK MHum dan arahan dari Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edizon (JE) Isir SIK MTCP,” tandas Ketua Pewarta.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment