Cegah Covid-19 Polsek Kutalimbaru Bersama Muspika Sosialisasi Kepada Masyarakat

Polsek Kutalimbaru

topmetro.news – Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), Polsek Kutalimbaru bersama Koramil Kutalimbaru dan pihak Muspika melakukan sosialisasi kepada masyarakat, Jum’at (17/4/2020) pagi hingga sore.

Kegiatan diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kutalimbaru AKP H. Surbakti SH, dan diikuti oleh seluruh personil yang hadir.

Polsek Kutalimbaru Ikuti Arahan Polrestabes Medan

“Ini kita lakukan sesuai arahan dari Polrestabes Medan mengenai Pencegahan Penyebaran Virus Corona Covid-19 yaitu agar tetap diatensi “Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona Covid-19,” kata AKP H. Surbakti SH didampingi Kanit Reskrim Iptu Rudy Sihotang SH dan Kanit Binmas Koster Aritonang SH.

Diharapkan kepada seluruh personil untuk lebih menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri maupun di sekitar kita berada. Acara dilajutkan dengan melaksanakan senam AW, 3S.

“Selain senam seluruh personil melaksanakan berjemur, cuci tangan serta pemeriksaan suhu tubuh seluruh personil dihalaman Mapolsek,” ucap AKP H. Surbakti SH.

Selanjutnya personil Polslek Kutalimbaru bersama Koramil Kutalimbaru melaksanakan kegiatan patroli gabungan, guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan terjadinya tindak kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Kutalimbaru.

“Bersama pihak TNI dan Muspika melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), dan membubarkan masyarakat yang masih berkumpul di tempat- tempat keramaian di wilayah hukum Polsek Kutalimbaru, dengan menyambangi masyarakat sambil memberikan teguran supaya tidak ada berkumpul- kumpul di luar rumah,” jelas Kapolsek.

Program Pemerintah

Personil juga memberikan arahan, bilamana berbelanja agar lebih baik dibungkus dan di nikmati dirumah. Bilamana keluar rumah hendaknya menggunakan masker, jaga jarak dengan orang lain guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Baca Juga: Bongkar Rumah, Tiga Maling Diringkus Tekab Kutalimbaru

“Ikuti program pemerintah, tetap di rumah, hindari keramaian, kalau keluar dari rumah gunakan masker dan jaga jarak dengan orang lain, jaga kebersihan dan kesehatan, cuci tangan selalu dengan sabun, makan dengan makanan bergizi,” tuturnya.

Polsek Kutalimbaru bersama Muspika juga melakukan penyemprotan di Polsek Kutalimbaru, Kantor Koramil dan beberapa Desa yang ada di Kecamatan Kutalimbaru.

“Himbauan ini akan terus kita lalukan terhadap msyarakat dan tidak akan bosan terus melakukan sosialisasi untuk mencegah virus corona (covid-19) dan me
mengedepankan tokoh agama yang ada di Kutalimbaru, tentang pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19,” pungkas AKP H. Surbakti.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment