Dinas Kominfo Aceh Singkil Berlakukan 2 Shift Masuk Kantor

Pandemi Corona Virus

topmetro.news – Kalau di berbagai wilayah terpapar wabah Pandemi Corona Virus (Covid-19) menyuruh pegawainya kerja dari rumah, namun berbeda dengan Pemkab Aceh Singkil.

Karena masih dalam masa Siaga Wabah Pandemi Corona Virus (Covid-19), Dinas Kominfo Aceh Singkil dan instansi lainnya masih masuk kerja. Namun dengan cara aplusan atau ganti shift.

Seperti yang dikatakan Kepala Dinas Kominfo Aceh Singkil Dirhamsyah, bahwa dia menyuruh seluruh pegawai baik ASN maupun honorer masuk shift seminggu sekali. Atau dalam sebulan hanya masuk dua minggu.

“Di dinas ini, pegawai yang PNS ada 28 orang. Dan 28 orang lagi adalah pegawai honorer. Untuk mencegah masuknya wabah Covid-19, kita berlakukan masuk dua shift,” ucap Dirham, Jumat (14/4/2020).

“Jadi para pegawai kita masuk kerja sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi penularan wabah Covid-19. Jadi dengan diberlakukannya dua shift ini, tentu peluang virus masuk menjadi tidak ada, dengan meminimalisir banyaknya pegawai masuk kerja sekaligus,” terang Dirham.

Anjuran Cegah Virus

Seperti diketahui, kata dia, penularan wabah Covid-19 cepat masuk bila ada keramaian atau di tempat tempat berkumpulnya banyak orang. “Jadi sesuai anjuran pemerintah, kita berlakukan sistem itu,” imbuhnya.

Dari pantauan reporter topmetro.news di kantor-kantor Pemerintahan Aceh Singkil, saat ini sudah berlakukan kerja dua shift bagi pegawainya. Hal itu dilakukan, mengingat daerah itu masih zona hijau atau dalam status siaga.

BACA | Ketua PKK Rantau Gedang Aceh Singkil Bagikan Masker

Dan sampai hari ini, masyarakat Aceh Singkil belum ada terpapar wabah Pandemi Corona Virus yang terus bertambah di penjuru Indonesia.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment