Mantan Atlet Renang Lukman Niode Tutup Usia

Mantan atlet renang

topmetro.news – Dunia olahraga Indonesia kembali berduka. Mantan atlet renang Lukman Niode telah meninggal dunia di RS Pelni, Jakarta, Jumat (17/4/2020). Almarhum sempat dinyatakan positif Virus Corona, usai menjalani swab test.

Di dunia olahraga akuatik, sosok perenang yang akrab disapa Lucky ini adalah sosok perenang legendaris. Dia memiliki sederet prestasi gemilang, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Di tingkat nasional, Lucky meraih sembilan medali emas di Kejuaraan Nasional 1976. Ia kemudian tak henti meraih keping emas. Di antaranya adalah 10 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) IX 1977 dan tujuh medali emas di PON X 1980.

Di kancah internasional, Lucky juga menjadi sosok yang berprestasi. Pada SEA Games 1983 Singapura, ia berhasil menyabet medali emas untuk nomor 100 meter dan 200 meter putra. Lucky bahkan berhasil memecahkan rekor untuk nomor 100 meter gaya punggung.

Positif Virus Corona

Sebelumnya, Lucky dinyatakan positif terjangkit Virus Corona (Covid-19) usai menjalankan swab test di RS Pelni. Mantan atlet renang nasional ini kemudian dimakamkan di TPU Jeruk Purut di Jakarta sesuai dengan prosedur pemakaman pasien meninggal akibat Virus Vorona.

BACA | Komisi X dan Kempora Sepakat Tunda PON XX Papua

“Lucky, adalah seorang sahabat yang selalu optimis. Jarang sekali saya melihat dia bermuram-durja. Tawanya hampir selalu ia tenggerkan di wajahnya yang gagah. Tutur katanya juga rapih dan jarang pula saya dengar di mengeluarkan kata-kata kasar,” ujar wartawan olahraga senior M Nigara.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment