Takut Bertarung, Mike Tyson Sebut Foreman Binatang

sebut Foreman binatang

topmetro.news – Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson, diklaim pernah sebut George Foreman binatang lantaran enggan berduel dengan mantan juara dunia kelas berat tertua itu.

Insiden itu terjadi saat Don King merayu Tyson dalam sebuah acara maka siang bersama promotor Bobby Goodman.

Menurut jurnalis tinju veteran Amerika, Frank Lotierzo, segala bujuk rayu dilontarkan Don King kepada Tyson agar mau berduel dengan Foreman. Don King mengatakan kepada Tyson, bahwa Foreman sudah tua, lambat, dan memiliki banyak uang.

“Anda tidak akan percaya ini. Tapi Tyson takut pada Foreman dan tidak ingin jadi bagian darinya,” ucap Lotierzo dikutip dari Stuff.

“Tyson bangkit dan berteriak kepada Don King, ‘Saya tidak berkelahi dengan binatang itu. Jika Anda menyukai orang itu, Anda yang melawannya’,” ucap Lotierzo menambahkan.

Foreman juga mengakui Tyson yang enggan bertarung dengannya. Tetapi Foreman juga tidak menampik, bahwa ia pun takut dengan si Leher Beton.

Mantan petinju kelahiran Texas itu menilai, Tyson bisa jadi mimpi buruknya. Itu jadi salah satu alasan George Foreman tidak ingin berduel dengan Iron Mike.

Kiprah Foreman

Setelah kalah dari Evander Holyfield pada 1991, Foreman terus bertinju. Foreman akhirnya bisa jadi juara dunia kelas berat tertua pada 1994 saat ia menang atas Michael Moorer. Foreman ketika itu berusia 45 tahun 299 hari.

Foreman akhirnya pensiun usai kalah dari Shannon Briggs tahun 1997 saat ia berusia 48 tahun 316 hari. Foreman sempat jadi juara dunia tinju tertua di seluruh kelas sebelum akhirnya rekor itu dipecahkan Bernard Hopkins.

Soal wacana pertarungan lawan Tson, George Foreman mengakui dia tidak ingin. Dia menyebut Mike Tyson sebagai monster. Padahal peluang untuk berhadapan terbuka karena mereka sama-sama aktif pada akhir 1980-an itu.

Juara dunia dua kali, Foreman, berusia 38 tahun pada 1987 ketika mengejutkan dunia tinju dengan menyatakan akan comeback. Pada saat itu, Tyson baru berusia 21 tahun tetapi memegang sabuk WBC, WBA dan IBF, petinju kelas berat pertama yang memiliki ketiganya secara bersamaan.

BACA | Petinju Kelas Berat Dunia ini Pernah Hampir Bunuh Diri

Takut Digigit

Namun pertemuan antara Tyson dan jawara dasawarsa sebelumnya Foreman tidak pernah terwujud. Dan pengakuan Foreman ini bisa jadi menggelikan. “Pria itu adalah mimpi buruk di atas ring. Saya tidak ingin ada hubungannya dengan orang itu,” kata Foreman.

“Aku tidak ingin menjadi bagian dari Mike Tyson. Dia adalah monster.” “Jika dia luput memukulmu dengan tangan kiri. Dan gagal memukul dengan tangan kanannya, maka dia akan menggigitmu.”

“Dia itu tipe orang yang kita lihat dalam mimpi buruk. Anda ingin bangun dan berkata, ‘untungnya ini hanya mimpi’.”

Tetapi Foreman mengatakan bahwa Tyson merasakan hal yang sama pada saat itu. “Dia takut dan saya senang karenanya.”

Dalam wawancara dengan On The Ropes sebelumnya, Foreman mengatakan bahwa ada beberapa kali negosiasi serius untuk pertarungan melawan Tyson. “Mike Tyson tidak mau melawan saya. Dia tidak bisa mengalahkan saya. Maksudku, semakin besar mereka semakin sulit jatuh,” kata Foreman.

berbagai sumber

Related posts

Leave a Comment