Sekdakab Asahan Serahkan Bantuan APD  Kepada Tiga Puskesmas

Tiga Puskesmas

topmetro.news – Setelah Bupati Asahan, H Surya BSc menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 6 Puskesmas, selanjutnya Sekdakab (Sekertaris Daerah Kabupaten) Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar Ssos MSi menyerahkan APD kepada tiga Puskesmas. APD yang dibagikan adalah bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Jum’at (17/4/2020).

Tiga Puskesmas yang Mendapat Bantuan APD

Ke 3 Puskemas adalah Puskesmas Bandar Pasir Mandoge menerima masker  50 pcs, baju 7 pcs, sarung tangan 50 pcs, 2 krat susu bear brand, 24 botol hand sanitezer, Puskesmas Prapat Janji menerima masker 50 pcs, sarung tangan 50 pcs, baju 6 pcs, 1 krat susu bear brand, hand sanitezer 24 botol dan Puskesmas Tinggi Raja menerima masker 50 pcs, sarung tangan 50 pcs, baju 7 pcs, hand sanitezer 8 botol, susu bear brand 30 kaleng.

Lebih lanjut, wakil ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Asahan ini menyampaikan jumlah APD yang kita bagikan ke tiga Puskesmas tidak sama, tapi sesuai kebutuhan di Puskesmas masing-masing.

Taufik memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh dokter dan tenaga medis untuk tetap semangat dan ikhlas dalam menjalankan tugas. Para dokter dan tenaga medis saat ini merupakan pahlawan kesehatan, jadi tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas.

Imbauan Sekdakab Asahan

“Sampaikan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti imbauan Pemerintah karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutuskan mata rantai covid-19,” kata Sekda usai memberi bantuan kepada tiga puskesmas.

Baca Juga: Pemkab Asahan 3 Tahun Berturut Raih Opini WTP atas LHP BPK RI

Taufik berharap kepada para dokter dan tenaga medis untuk tetap menjaga kesehatan, jangan panik dan stres dalam menghadapi wabah ini. Karena dengan kepanikan yang ditimbulkan para dokter dan tenaga medis dapat mempengaruhi masyarakat.

“Jika kita panik dan stres imun dalam tubuh kita akan menurun dan mudah diserang virus covid 19,” terangnya.

Taufik mengatakan manfaatkan APD yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Dan jika ada kekurangan APD segera ajukan ke Pemkab Asahan.

“Jangan meminta-minta dengan pihak manapun. Lain halnya jika ada masyarakat atau kelompok  yang dengan sukarela memberikan,” pintanya.

Sekdakab Asahan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar wabah virus covid-19 ini dapat segera berakhir, sehingga kita dapat menjalankan aktivitas seperti biasa.

Taufik juga  menanyakan kondisi terkini tentang perkembangan covid-19 di setiap Puskesmas. Termasuk alat-alat kesehatan apa saja yang kurang dan langkah-langkah apa yang telah diterapkan dalam percepatan penanganan covid-19 di puskesmas masing-masing.

Reporter l Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment