Bupati Asahan dan Sekda Serahkan APD Kepada 15 Puskesmas

Bupati Asahan

topmetro.news – Beberapa hari yang lalu Bupati Asahan, H Surya BSc menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 6 Puskesmas, Sekdakab Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar Ssos MSi juga menyerahkan bantuan yang sama kepada 3 Puskesmas lainnya. Senin (20/4/2020), Bupati Asahan kembali menyerahkan APD kepada 6 Puskesmas. APD ini berasal dari bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera.

Ke 6 Puskesmas adalah : Puskesmas Sidodadi menerima baju 7 pcs, masker 50 pcs, sarung tangan 50 pcs, Puskesmas Pulo Bandring menerima baju 7 pcs, masker 50 pcs, sarung tangan 50 pcs, Puskesmas Gambir Baru menerima baju 6 pcs, masker 50 pcs, sarung tangan 50 pcs, Puskesmas Mutiara menerima baju 6 pcs masker 50 pcs, sarung tangan 50 pcs, Puskesmas Silo Laut menerima baju 7 pcs, masker 50 pcs , sarung tangan 100 pcs, Puskesmas Binjai Serbangan menerima baju 7 Pcs, masker 100 pcs dan sarung tangan 100 pcs.

Harapan Bupati Asahan

H Surya yang juga ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Asahan mengatakan jumlah APD yang diserahkan ke setiap Puskesmas tidak sama, tetapi sesuai kebutuhan di Puskesmas masing masing.

Bupati Asahan berharap kepada seluruh  dokter dan tenaga medis di Puskesmas untuk tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya. Walaupun saat ini wabah covid-19 telah menjadi momok yang harus diwaspadai.

Para dokter dan tenaga medis saat ini merupakan pahlawan kesehatan, jadi tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Sampaikan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti imbauan Pemerintah, karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Tingkatkan Imun Tubuh

H Surya berharap agar dokter dan tenaga medis tidak panik dan stres dalam menghadapi wabah ini. Apabila dokter dan tenaga medis ikut panik dan stres, itu sangat berpengaruh di tengah tengah masyarakat. Jika kita panik dan stres, imun dalam tubuh kita akan menurun sehingga covid-19 mudah menyerang tubuh kita.

Baca Juga: Bupati Asahan: Stok Beras Aman Hingga Ramadhan dan Idul Fitri

Bupati Asahan mengatakan manfaatkan APD yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya dan jika ada kekurangan mintalah kepada Pemkab Asahan/gugus tugas, jangan meminta-minta kepada pihak manapun. Lain halnya jika masyarakat atau kelompok masyarakat yang dengan sukarela memberikan bantuan APD.

“Saya mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat Asahan untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19. Biasakan cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktivitas, pola hidup sehat bersih, tetap di rumah, jaga jarak, pakai masker bisa keluar rumah untuk keperluan yang mendesak dan jangan lupa berdoa, semoga wabah ini secepatnya berakhir,” kata H. Surya.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment