Top Metro Group Salurkan Sembako Kepada Jurnalis di Kota Medan

jurnalis di Kota Medan

topmetro.news – Wabah Virus Corona yang melanda Indonesia akhirnya berimbas kepada jurnalis di Kota Medan yang menjadi garda terdepan peliputan Covid-19.

Kesulitan perekonomian yang berdampak di masyarakat bahkan jurnalis di Kota Medan, membuat Top Metro Group (topmetro.news dan Koran Top Metro) Medan berinisiatif menggandeng sejumlah pengusaha dan pihak lain. Guna memberikan bantuan sembako kepada jurnalis yang setiap harinya meliput Covid-19 di Medan.

Sembako itu sendiri merupakan pemberian sejumlah pengusaha yang enggan namanya ditulis dan disalurkan oleh owner Top Metro Group Rony Purba didampingi Wakil Pimpinan Umum yang juga Pimred topmetro.news Erris J Napitupulu.

Peduli Jurnalis di Kota Medan

Dalam penyerahan itu, hadir Ketua SMSI Sumatera Utara Zulfikar Tanjung dan Wakil Ketua Agus Lubis, juga sejumlah jurnalis yang berpos di DPRD Sumut seperti Mery, Jamaluddin, dan lainnya serta yang bertugas di Pemprovsu. Hadir juga dari Presidium Medan Jurnalis Club (MJC) diwakili Rozi serta Edoi Tamba.

Acara penyerahan bantuan itu berlangsung di Kantor Redaksi Harian Top Metro Group Jalan Denai No 221 C Medan, Selasa (21/4/2020).

Disampaikan Rony Purba, ada sebanyak 100 paket sembako yang dibagikan, yang terdiri dari beras 10 kg, gula 1 kg, minyak makan 1 kg, dan telur satu papan. Penyaluran sembako langsung kepada para jurnalis dan Presidium MJC.

“Kita sudah salurkan sembako pemberian sejumlah pengusaha yang berbaik hati kepada jurnalis yang menjadi garda terdepan dalam peliputan Covid-19. Kita harapkan rejeki mereka semakin mengalir terus,” ujar Rony Purba.

Sementara di tempat yang sama, Ketua SMSI Sumatera Utara Zulfikar Tanjung menyampaikan rasa terima kasih kepada sejumlah pengusaha yang namanya tak mau ditulis dan begitu peduli kepada jurnalis. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi jurnalis di Kota Medan.

Sebagai ungkapan rasa terima kasih, Zulfikar mendoakan agar pengusaha yang telah memberi bantuan untuk dimudahkan rejekinyan oleh Tuhan. Dan diharapkan agar pengusaha lainnya juga terbuka hatinya membantu jurnalis yang menjadi garda terdepan dalam pemberitaan Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi Top Metro Group di bawah pimpinan Rony Purba yang menggalang pengusaha untuk memberikan sembako kepada jurnalis di Kota Medan. Tentunya bagi jurnalis yang merasakan dampak Virus Corona bagi perekomomian kita,” tukas Zulfikar Tanjung.

Penyemprotan Disinfektan

Di tempat terpisah, Presidium Medan Jurnalis Club Edoi Tamba mengatakan, sebelum menyalurkan sembako ini terlebih dahulu melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga sekitar pinggiran rel kereta api.

Penyemprotan ini dilakukan, paling tidak kata Edoi, masyarakat agar lebih berhati-hati dan bisa menjaga diri dalam pencegahan penularan Virus Corona di lingkungan masyarakat pinggiran rel.

Selain itu juga selain penyemprotan, Edoi langsung menyalurkan sembako kepada warga yang layak menerimanya. Demikian juga kepada jurnalis yang bernuang di Medan Jurnalis Club.

“Dalam rangkian penyaluran sembako itu, semua elemen saling bahu-membahu untuk mencegah penularan Virus Corona,” tukas Edoi.

TIM

Related posts

Leave a Comment