Pasien Positif Covid-19 Asal Asahan Sembuh

Positif Covid-19

topmetro.news – Seorang pasien positif covid-19 warga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan berinisial NS (53) dinyatakan sembuh. Satu dari dua pasien yang dinyatakan sembuh tersebut masih harus diawasi dan menjalani perawatan kesehatan di rumah.

Demikian dikatakan juru bicara gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19 Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi dalam press release, Selasa (21/4/2020).

Pasien Positif Covid-19

Kadis Kominfo Asahan ini menyampaikan pihaknya mendapat informasi dari juru bicara gugus tugas covid-19 Provinsi Sumatera Utara, dr Aris Yudhariansyah. dr Aris mengatakan bahwa pasien yang dinyatakan sembuh berinisial NS  (53) istri anggota DPRD Sumut berinisial ES (55) yang juga pasien positif covid-19 dan kini masih dirawat di RS Martha Friska – Medan.

“Alhamdulillah, setelah mejalani perawatan di RS Martha Friska – Medan,  satu dari dua pasien yang positif covid-19 dinyatakan sembuh. Saat ini tim sedang melakukan penjemputan pasien, selanjutnya pasien diawasi dan menjalani perawatan medis di rumahnya”, kata Hidayat.

NS dan ES dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tanggal 6 April 2020 dan langsung di rujuk ke RS Martha Friska – Medan.

Baca Juga: Tiga Warga Asahan Positif Covid-19, Ini Jumlah Status ODP

Tanggal 14 April, setelah mendapat hasil swab laboratorium dari Kemenkes RI dinyatakan positif corona dan kini dinyatakan sembuh. Pasien positif tersisa 1 orang dan kini masih dalam perawatan di RS Marta Friska – Medan.

Saat ini di Asahan : ODP 46 orang, PDP 3 orang, positif 1 orang, sembuh 1 orang dan meninggal 1 orang.

“Kita akan terus berupaya agar  penyebaran covid-19 bisa di cegah dan tentunya peran serta masyarakat dalam mengikuti anjuran pemerintah”, kata Hidayat.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment