YESS..!! Bayi Positif Corona di Kepri Kondisinya Kian Baik

Bayi positif Corona

TOPMETRO.NEWS – Bayi positif Corona, kini kondisi kesehatan DYA, balita 2 tahun itu dilaporkan kian membaik. Sekadar diketahui bayi positif Corona ini sudah bisa ditemani orang tuanya. Bayi berinisial DYA itu merupakan salah satu warga Dumai.

Bayi Positif Corona Diisolasi

“Kondisinya balita DYA sudah membaik dan stabil. Penanganannya sesuai dengan umurnya termasuk dosis-dosis obat yang diberikan. Karena pasien tersebut masih berusia di bawah 5 tahun tentu ada pengecualian,” ujar Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi, Selasa (21/4/2020).

Kontak Erat dari Keluarga

Yovi menyebutkan, orang tua sudah diizinkan menemani anak itu di ruang isolasi namun tentu dengan perlindungan APD.

“Juga disertai pernyataan kalau ada risiko terpapar virus dari anaknya yang dia jaga di ruang isolasi,” rincinya.

Sekadar diketahui pula, balita itu merupakan kontak erat dari dua keluarganya yang lebih dulu ditetapkan sebagai pasien positif corona, yakni S (54) dan K (46).

ARTIKEL UNTUK ANDA | Untung Ada TNI, Bersama Warga, NKRI Utuh Terjaga

“Ketiganya memang sekeluarga,” kata Yovi seperti disiarkan GoRiau.

DYA diduga tertular virus itu dari K, sedangkan K diduga tertular dari pasien S yang memiliki riwayat dari daerah terjangkit, yakni dari Bekasi.

BACA PULA | Kehausan, Balita Tewas Keracunan, Terminum Disinfektan Corona

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, seorang balita tewas keracunan lantaran terminum disinfektan sterilisasi Corona. Balita tewas keracunan itu dilaporkan bocah laki-laki berusia 2 tahun, berinisial MA. Korban tewas di Sukabumi, Jawa Barat, Senin (20/4/2020), setelah tak sengaja meminum cairan disinfektan sterilisasi virus corona.

Balita asal Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung itu awalnya kritis dan mendapatkan penanganan tim medis Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Palabuhanratu.

Ayahandanya Sihabudin, membenarkan anak keduanya telah meninggal dunia Senin malam, setelah beberapa jam sempat dirawat tim medis.

Reporter | Dpsilalahi
Sumber | Go Riau

Related posts

Leave a Comment