Sekda Asahan Kembali Serahkan Bantuan APD ke 3 Puskesmas

Sekda Asahan

topmetro.news – Sekda Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi kembali menyerahkan batuan Alat Pelindung Diri (APD) bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ke 3 Puskesmas, Kamis (23/4/2020).

Ketiga Puskesmas yang menerima bantuan dari Sekretaris Daerah Asahan yakni, Rawang Panca Arga mendapat berupa masker 100 pcs, baju 6 pcs dan sarung tangan 50 pcs, Peskesmas Meranti mendapat masker 100 pcs, baju 7 pcs dan sarung tangan 50 pcs, Peskesmas Setia Janji mendapat masker 100 pcs, baju 6 pcs dan sarung tangan 50 pcs diterima langsung Kepala Puskesmas masing-masing.

Sekda Asahan Serahkan Bantuan Dari Komunitas Masyarakat Tionghoa

Taufik juga menyerahkan APD bantuan dari komunitas masyarakat Tionghoa kepada Puskesmas Rawang Panca Arga dan Puskesmas Meranti. Masing masing masker 2 kotak, kacamata google dan sepatu APP. Sekda juga menyerahkan susu bearbrand 2 krat kepada 2 Puskesmas dan hand sanitazer kepada tenaga medis.

Taufik mengatakan pembagian APD dari bantuan Pemprovsu ini kita bagikan tidak sama rata kepada setiap Puskesmas, tetapi kita bagikan sesuai dengan kebutuhan Puskesmas masing-masing.

“Para dokter dan tenaga medis saat ini merupakan pahlawan kesehatan, jadi tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas. Dan selalu berikan imbauan kepada masyarakat agar mengikuti imbauan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah  covid-19. Masyarakat adalah garda terdepan dalam memutuskan mata rantai virus corona,” kata Sekda.

Tenaga Medis Jaga Kesehatan

Sekda Asahan berharap kepada para dokter dan tenaga medis untuk tetap menjaga kesehatan, jangan panik dan stres dalam menghadapi wabah ini, karena dengan kepanikan yang ditimbulkan oleh para dokter dan tenaga medis dapat mempengaruhi masyarakat.

“Jika kita panik dan stres imun dalam tubuh kita akan menurun sehingga virus covid-19 mudah menyerang tubuh kita,” kata Sekda.

Baca Juga: Bupati Asahan Lantik Kades Perbangunan dan Sukadamai

Sekda Asahan mengatakan manfaatkan bantuan APD ini dengan sebaik-baiknya dan jika ada kekurangan segera sampaikan ke Pemkab Asahan, jangan ada yang meminta-minta dengan pihak manapun. Lain halnya jika ada masyarakat atau kelompok yang dengan sukarela memberikan bantuan APD.

Taufik mengajak seluruh masyarakat Asahan untuk bersama-sama berdoa agar wabah virus covid-19 ini dapat segera berakhir. Sehingga kita dapat menjalankan aktivitas seperti biasa.

Sekda Asahan juga menanyakan kondisi terkini tentang perkembangan wabah covid-19 di setiap Puskesmas, menanyakan alat-alat kesehatan apa saja yang kurang dan langkah-langkah apa saja yang telah diterapkan dalam percepatan penanganan covid-19 di Puskesmas masing-masing.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment