Di Tengah Masifnya Covid-19, Satika Simamora Antar Langsung Sembako ke Warga

istri Bupati Taput
Advertisement

topmetro.news – Satika Simamora, diketahui adalah istri Bupati Taput Nikson Nababan. Tetapi dia tidak berpangku tangan untuk selalu ikut dengan Sang Suami.

Mungkin, jika seandainya ikut, ia akan duduk di barisan paling depan, mencicipi buah-buahan yang tersedia di meja yang disuguhkan pejabat di bawah, saat suaminya berkunjung ke kecamatan. Layaknya seperti yang dilakukan istri-istri bupati pada umumnya.

Tetapi, itu tidak dilakukan perempuan lulusan sarjana ekonomi dari salah satu universitas di Jakarta itu. Saat ini, dia pun sedang mengikuti kuliah pasca-sarja di Universitas HKBP Nommensen Medan.

Jumpa Masyarakat Saat Pandemi

Satika Simamora, istri Bupati Taput Nikson Nababan saat menyambangi masyarakat Taput sambil membagikan sembako | topmetro.news/Jan Piter Simorangkir

Lantas, Ketua TP Penggerak PKK Tapanuli Utara ini, memilih jalan sepi. Berpisah perjalanan dengan Sang Suami (Nikson Nababan) meskipun yang dilakukanya tetap dengan gerakan yang sama. Yakni menyambangi masyarakat di sejumlah kecamatan di tengah pandemi dan kekhawatiran warga akan semakin masifnya Covid-19.

Yang dia lakukan adalah mendonasikan sejumlah bantuan, terutama yang berbau sembako.

Penyerahan bantuan berupa sembako antara lain beras, telur, minyak goreng, gula pasir, susu Bear Brand, susu Dancow cair, Milo, biskuit/roti, masker, dan hand sanitizer.

Satika Simamora menyerahkanya dengan memulai sapaan dan meneruskan anjuran dari Gusgus Tugas Covid-19. Di antaranya untuk menjaga jarak, pakai masker, dan tidak berkerumun.

Aksi ini dilakukan bersama dengan dokter-dokter spesialis Rumah Sakit Umum Tarutung.

Sebelumnya aksi ini telah dilakukan di sejumlah kecamatan. Teranyar, hari ini Senin (27/4/2020), di Kecamatan Sipahutar dan Pangaribuan, dia melakukan aksi bertajuk ‘Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19’, dengan memberikan sembako kepada warga kurang mampu. Lokasinya pada sejumlah titik di desa yang berada di Kecamatan Sipahutar dan Pangaribuan.

Bantuan tentu diberikan kepada anak-anak, bagi warga yang kurang mampu, dan yang terdampak pandemi Covid-19. “Ini bantuan dari saya langsung beserta bantuan dari dokter spesialis untuk warga kurang mampu yang membutuhkan,” ucap Satika Simamora yang juga anggota Gugus Tugas Covid-19 Taput itu.

Sosok Ibu di Tengah Kegalauan

Satika Simamora, sedang memakaikan masker kepada salah seorang warga, saat menyambangi masyarakat Taput | topmetro.news/Jan Piter Simorangkir

Warga Desa Onan Runggu I Kecamatan Sipahutar, Ratima Boru Panggabean (71) dan Marince Boru Tampubolon (70), mengucapkan terimakasih kepada Bupati Taput Nikson Nababan juga Ketua TP PKK Taput Satika Simamora.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan Ibu Satika Simamora datang langsung ke desa. Kami memang dari keluarga tidak mampu. Semoga Virus Corona ini cepat berlalu,” ucap Ratima Panggabean (71) dan Marince Boru Tampubolon.

Camat Sipahutar pun mengatakan, bantuan spontanitas untuk lima Desa Onan Runggu I, Sipahutar I, II, III, dan Siabalabal II sebanyak 50 KK, yang rata-rata keluarga terdampak Corona. Dan juga keluarga yang rata-rata memiliki anggota keluarga yang cacat secara fisik. “Sudah sangat membantu,” ujarnya.

Usai dari Kecamatan Sipahutar, Satika Simamora melanjutkan perjalanan menuju desa di Kecamatan Pangaribuan. Disana, ia juga membagikan sembako kepada warga daerah tersebut.

“Terima kasih kepada Ibu Bupati Satika Simamora yang peduli kepada warganya akibat terdampak Covid-19 ini,” ujar Torus Pakpahan, warga Pangaribuan.

Pun, jalan sepi yang ditempuh Satika Simamora ini diapresiasi banyak pihak. Mereka seperti punya ibu, di tengah kegalauan.

reporter | Jan Piter Simorangkir

Advertisement

Related posts

Leave a Comment