Chandra Simbolon Diduga Tenggelam di Danau Toba

diduga tenggelam di Danau Toba

topmetro.news – Seorang pemuda bernama Chandra Simbolon (18), diduga tenggelam di Danau Toba. Berdasarkan informasi dari Pos Pencarian dan Pertolongan Parapat, Senin (27/4/2020), peristiwa itu terjadi sekira pukul 12.20 WIB.

“Telah terjadi kondisi membahayakan manusia yaitu orang tenggelam di Pantai Parbaba Danau Toba (depan Raja Hotel) Desa Siopat Sosor Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara,” kata siaran pers dari Pos Pencarian dan Pertolongan Parapat, Senin (27/4/2020).

Kronologis kejadian disebutkan, bahwa sekira pukul 12.20 WIB, korban yang merupakan pekerja dari pengusaha Tommy di Pasir Putih Parbaba, tenggelam saat mandi. Korban diketahui bernama Chandra Simbolon (18) beralamat di Jalan Air Bersih Medan.

Operasi Pencarian

Disebutkan, korban berada di Samosir sudah sejak satu minggu bersama dua temannya, yaitu Yose Naibaho dan Pahu Ala Situmeang juga warga Medan. Diinformasikan, sampai saat ini sedang dilakukan pencarian oleh pihak pemerintah desa, masyarakat dan kepolisian.

Informasinya, pengusaha Tommy sendiri yang melaporkan kejadian tersebut ke Camat Pangururan. Lalu diteruskan kepada BPBD Samosir. Selanjutnya diteruskan Koordinator Pos SAR Danau Toba untuk melakukan pencarian korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan sudah memerintahkan Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Parapat (Danau Toba) untuk melaksanakan operasi SAR, pada tanggal 27 April 2020, pukul 14.50 WIB.

Tim Rescue Pos SAR Parapat mengawali briefing pencarian korban yang diduga tenggelam di Danau Toba oleh Dantim Octo Albert Tambunan. Tim SAR gabungan yang terlibat terdiri dari Basarnas, BPBD, aparat Desa Siopat Sosor, Polsek Pangururan, dan masyarakat.

sumber | Pos Pencarian dan Pertolongan Parapat

Related posts

Leave a Comment