Bupati Karo Bagikan Masker dan Brosur ke Dolat Rakyat

pencegahan penyebaran Virus Corona

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH terus bergerak melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di daerahnya.

Kemarin, Rabu (29/4/2020), didampingi Kabag Umum dan Perlengkapan Hotman Brahmana, Kabid Logistik BPBD Natanael Peranginangin, bupati membagikan sejumlah masker dan brosur berisi anjuran tentang tata cara langkah dalam memutus penyebaran Covid-19, di Kantor Camat Dolat Rakyat.

Masker dan brosur tersebut diterima Camat Dolat Rakyat Jimmy Tarigan. Dia didampingi Sekcam Dolat Rakyat Junaedi Sembiring, Kades Tongkoh Abdi Sembiring. Lalu selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat.

“Kegiatan penyerahan masker dan brosur ini bagian dari program antisipasi pencegahan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Terkelin. Dia juga menginstruksikan camat untuk segera mendistribusikannya melalui relawan desa, sehingga tepat sasaran.

Protokol Covid-19

Di samping itu, katanya, jangan pernah bosan, mengimbau masyarakat betapa pentingnya protokol kesehatan. Pacu dan terus edukasi masyarakat yang belum mengerti akan dampak Covid-19 dan jangan mengabaikan protokol kesehatan.

Sementara itu, Camat Dolat Rakyat Jimmy Tarigan berjanji segera akan menyalurkan masker dan brosur ke ke seluruh desa di bawah Kecamatan Dolat Rakyat. Penyaluran akan dilakukan dengan melibatkan relawan masing-masing desa.

BACA | Bupati dan Ketua DPRD Karo Serahkan Masker di Rutan Kelas IIB Kabanjahe

Menyahuti imbauan protokol kesehatan, Jimmy mengaku bersama Forkopincam yang lainnya, selalu mensosialisasikan tata cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan faktor paling utama yang harus disadari masyarakat yakni, disiplin dalam mematuhi protokoler kesehatan.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment