Komunitas Otomotif Innova Ikut Bantu Penanganan COVID-19

Komunitas otomotif Innova

TOPMETRO.NEWS – Komunitas otomotif Innova Community (IC), dengan dukungan PT Toyota Astra Motor, telah mendistribusikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan sembako untuk rumah sakit, Puskesmas, dan masyarakat di sejumlah daerah.

Komunitas Otomotif Innova Berupa APD

Bantuan dalam program IC peduli sosial ini dilaksanakan bertahap dari 1 Maret hingga 31 April 2020.

APD yang di sumbangkan ke Puskesmas, klinik dan rumah sakit berupa hazmat suit dan pengganti hazmat suit, hand sanitizer, sarung tangan bedah serta multvitamin.

Puskesmas Terima Bantuan

Bantuan APD diberikan kepada Puskesmas Cipari dan Adipala Cilacap, Puskesmas Sumur, Banten, dan Klinik Poskes Majalengka.

Kemudian, RSUD Subang, Jawa Barat, RSUD Tangerang, RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta dan RS Annisa, Cikarang, Jawa Barat.

Kepada Dinas kesehatan Semarang, IC melalui chapter Semawis memberikan multivitamin, susu, dan makanan sehat.

Komunitas otomotif Innova2
foto | medcom

Selain kepada paramedis, Komunitas Otomotif Innova juga memberi bantuan paket sembako, masker, hand sanitizer dan vitamin kepada masyarakat umum yang terdampak COVID-19 seperti pengemudi ojek, pedagang asongan, hingga petugas keamanan di beberapa perumahan.

Hingga kini Komunitas Otomotif Innova sudah membagikan hampir 5.000 kg beras, lebih dari 1.500 paket sembako, dan sekitar 10.000 masker kain.

artikel untuk kita | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA WARGA, NKRI UTUH TERJAGA

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian member Innova Community terhadap pencegahan dan penanggulangan bencana COVID-19,” kata Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community, dalam siaran pers, Jumat (1/5/2020).

BACA SELENGKAPNYA | Tahun 2019, Penjualan Produk Toyota di Indonesia Merosot

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, penjualan produk Toyota di Indonesia turun 5,7 persen untuk periode Januari-Desember 2019, menjadi 331.797 unit.

Sementara penjualan mobil secara nasional pada 2019 hanya 1.030.126 unit, ini turun berbanding tahun sebelumnya sebanyak 1.151.413 unit.

“Penurunan tersebut di bawah penurunan rata-rata industri (mobil secara nasional) sebesar 10,5 persen,” kata Henry Tanoto, Wakil Presdir PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta, Selasa (21/1/2020).

reporter | Dpsilalahi
foto/sumber | antara

Related posts

Leave a Comment