Nissan X-Trail Kontra Pickup Grandmax, 2 Orang Tewas

kecelakaan maut di Sipoholon Taput

topmetro.news – Sebuah kecelakaan maut terjadi di Sipoholon Taput, mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan lainnya mengalami luka ringan.

Info dari TKP menyebutkan, kecelakaan mau itu melibatkan satu unit mobil penumpang pribadi merk Nissan X-Trail dengan Nomor Polisi BK 1813 MJ. Mobil ini dikemudikan Marolop Silaban (47) warga Desa Sei Semayang Deli Serdang. Kendaraan lainnya adalah mobil barang pick up merk Daihatsu Grandmax dengan Nomor Polisi BK 8455 RE dikemudikan Bambang Harmoko (35) warga Pakkat Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kapolres Taput melalui Kasubbag Humas Aiptu W Alpon Baringbing, membenarkan peristiwa tersebut. Kecelakaan terjadi Kamis (30/4/2020), pukul 14.40 WIB, di Jalan Umum Tarutung Balige KM 04-05 Desa Hutauruk Kecamatan Sipoholon Taput.

Dua orang yang meninggal dunia dalam kecelekaan itu adalah Bambang Harmoko dan ibunya Minanijar (55). Atau supir dan penumpang Grandmax tersebut.

Kronologis kejadian bermula saat mobil Nissan X-Trail datang dari arah Siborongborong menuju Tarutung. Sedangkan Grandmax datang dari Tarutung menuju Siborongborong. Keduanya berlawanan arah.

Tabrakan di Tikungan

Setibanya di tempat kejadian, mobil Nissan X-Trail lari jalur ke sebelah kanan, searah tujuannya. Pada saat bersamaan, Grandmax meluncur dari arah berlawanan, sehingga menyebabkan terjadinya tabrakan.

Posisi tempat terjadinya kecelakaan maut di Sipoholon Taput itu, merupakan jalan tikungan ke kiri arah ke Tarutung.

Korban BH pun meninggal dunia di tempat kejadian. Sedangkan M meninggal di Rumah Sakit Tarutung setelah dievakuasi petugas. “Petugas kita sudah melakukan olah TKP. Dan mengamankan supir Nissan X-Trail dan kedua mobil yang terlibat tabrakan di Kantor Unit Laka,” katanya.

“Sedangkan korban sudah dibuatkan visum et revertum dan jenazahnya sudah diserahkan kepada keluarganya,” jelas W Baringbing lagi.

reporter | Jan Piter Simorangkir

Related posts

Leave a Comment