Harefa Cs, Perampok Bersenjata Api Dibekuk di Padang

Perampok bersenjata api

TOPMETRO.NEWS – Perampok bersenjata api, dibekuk polisi di Sijunjung-Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Polisi menangkap 5 orang komplotan perampok bersenjata api (senpi) yang meneror satu keluarga di Kabupaten Pelalawan, Riau. Mereka ditangkap persis di Kiliran Jao, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu pagi (2/5/2020).

Perampok Bersenjata Api Ditangkap dari LP 29 April

ke 5 perampok bersenjata api yang ditangkap itu mulai dari Siman Harefa alias Harefa (36), Hermanto (50), Tri Safari (41), Arman Prasetyo (49) dan Muhammad Yusuf (44). Mereka ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor LP/K/IV/2020/Riau/Pelalawan/Polsek Bunut tanggal 29 April 2020.

Mereka diserahkan lagi ke pihak Polsek Bunut dan Polres Pelalawan Riau.

“Saat ditangkap, salah seorang pelaku terpaksa kami tembak karena berupaya kabur dan melakukan perlawanan,” kata Kompol Rico Fernanda, Kasat Reskrim Polresta Padang, seperti dilaporkan Tagar, Sabtu (2/5/2020).

Todong Pistol Rakitan

Polisi menjelaskan, ke 5 tersangka diketahui beraksi di rumah warga yang bernama Firmansyah (46) di Jalan Poros, Kelurahan Rawang Empat, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Riau.

“Pelaku beraksi saat korban sedang tertidur. Mereka menyekap para korban, mengacungkan pistol rakitan dan mengambil harta milik korbannya,” kata Rico.

Dia menjelaskan, harta benda yang mereka gasak berupa dua unit gadget merek Nokia, plus membawa kabur truk berisikan sawit milik keluarga korban.

“Pelaku kemudian kabur ke Sumatera Barat. Kami mendapatkan informasi dari pihak Polsek Bunut dan Polres Pelalawan, kemudian membuntuti pergerakan mereka hingga akhirnya bisa dilumpuhkan,” katanya.

Diserahkan ke Polres Pelalawan

Rico menyebut kelima pelaku langsung diserahkan pihaknya ke Polres Pelalawan beserta barang bukti (BB) yang dicuri komplotan perampok itu.

artikel untuk Anda | Untung Ada TNI, Bersama Warga, NKRI Utuh Terjaga

“Kami hanya membantu menangkap saja, memang sempat kami bawa ke Padang. Namun, mereka diserahkan lagi ke pihak Polsek Bunut dan Polres Pelalawan Riau,” tuturnya.

Dari ke 5 orang itu, polisi ikut menyita BB berupa satu unit mobil merek Colt Diesel nomor polisi (nopol) BM 8741 EU beserta dua lembar STNK truk dan STNK mobil merek Avanza silver BM 1210 BF, beserta kuncinya, dan satu senjata api rakitan beserta tiga buah amunisi.

BACA SELENGKAPNYA | Komplotan Perampok Sadis di Sumut, Riau, Sumbar dan Kalimantan Ditembak

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, tiga anggota komplotan perampok sadis yang telah beraksi di sejumlah provinsi, seperti Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, hingga Kalimantan dibekuk personel Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau.

Kombes Sunarto, Kabid Humas Polda Riau di Pekanbaru, Kamis (30/4/2020) mengatakan tiga komplotan perampok sadis yang ditangkap di Riau dan Sumatera Utara itu masing-masing berinisial HMP, HKS dan MWM.

reporter | Dpsilalahi
sumber | tagar

Related posts

Leave a Comment