Karyawan Rokok Sampoerna Positif Corona, Produknya Amankah?

karyawan rokok sampoerna

TOPMETRO.NEWS – Ratusan karyawan rokok Sampoerna di Surabaya, Jawa Timur diduga terpapar virus corona. Di mana ada 500 orang karyawan harus menjalani uji test cepat atau rapid test corona.

Karyawan Rokok Sampoerna Diisolasi di Hotel

Sementara setelah dilakuan pemeriksaan tes swab tahap pertama sebanyak 34 orang karyawan PT HM Sampoerna dinyatakan positif terinfeksi virus corona. sebanyak 100 karyawan pun dilaporkan sudah diisolasi di sebuah hotel yang dirahasiakan di daerah itu. Lantas, dengan adanya karyawan rokok Sampoerna terpapar virus corona, amankan produknya untuk perokok?

Dikarantina 5 Hari

Menanggapi hal itu, manajemen PT HM Sampoerna seperti dilansir suara, memastikan keamanan produk rokok buatannya. Pasalnya, produk itu sebelum dilepas ke pasaran terlebih dulu dikarantina selama 5 hari.

“Karantina produk selama 5 (lima) hari sebelum pendistribusian, yaitu jangka waktu karantina yang lebih lama dari anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan European CDC (European Centre for Disease Prevention and Control),” kata Manajemen PT HM Sampoerna yang dikutip dalam Instagram resmi Perseroan @insidesampoerna, Minggu (3/5/2020).

Terapkan Protokol Kesehatan

Selain itu, manajemen juga meningkatkan penerapan protokol kesehatan dan sanitasi di seluruh fasilitas pabrik, gudang, serta rantai pasokan.

Di antaranya, dengan menyediakan dan memastikan penggunaan perlengkapan perlindungan diri seperti masker dan hand-sanitizer.

Kemudian, manajemen juga membatasi akses ke fasilitas produksi hanya kepada karyawan yang berkepentingan.

artikel untuk Anda | Untung Ada TNI, Bersama Warga, NKRI Utuh Terjaga

Dalam hal ini, Manajemen PT HM Sampoerna mengimbau kepada para konsumen dewasa untuk mengikuti anjuran Pemerintah, seperti menjalankan praktik kebersihan umum antara lain mencuci tangan, menutup mulut saat batuk atau bersin, menjaga jarak sosial atau fisik dan lainnya.

BACA SELENGKAPNYA | Ini Kata Dirut, 3 Karyawan Bank Sumut Diduga Terjangkit Corona

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, 3 karyawan Bank Sumut diduga terjangkit virus Corona. Itu diakui Direktur Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo di Medan, Selasa (24/3/2020). Katanya, 3 orang karyawan Bank Sumut dilarikan ke rumah sakit karena diduga terkena virus corona (covid-19).

Adapun 3 karyawan itu adalah yang sehari-hari bertugas di Kantor Samsat Medan Selatan, Jalan SM Raja Medan.

reporter | Dpsilalahi
sumber/foto | lintangnews

Related posts

Leave a Comment