RS, Bidan yang Bertugas di Sipoholon Negatif Covid-19

hasil pemeriksaan laboratorium

topmetro.news – RS, (48) seorang bidan yang bertugas di Kecamatan Sipoholon dan berstatus pasien PDP, melalui hasil pemeriksaan sampel di laboratorium, akhirnya resmi dinyatakan negatif.

“RS, setelah sampelnya diuji di laboratorium, hasilnya negatif,” jelas Kadis Kesehatan Sumut dalam suratnya yang ditujukan kepada Direktur RSU Daerah Tarutung, sebagai rumah sakit yang pertama yang menangani RS.

Penjelasan negatif ini adalah dari hasil pemeriksaan pihak Laboratorium Klinik Terpadu Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (USU). Hasilnya menegaskan, bahwa RS dinyatakan negatif Covid-19.

Kabar gembira hasil pemeriksaan uji laboratorium ini juga telah disampaikan kepada pihak keluarga RS.

BACA JUGA | Hasil Tes Cepat, 48 Warga Taput Dinyatakan Reaktif

Benarkan Hasil Laboratorium

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tapanuli Utara Indra Simaremare, saat dihubungi topmetro.news, Minggu (3/5/2020), sekira pukul 21.30 WIB, membenarkan hasil pemeriksaan laboratotoium USU tersebut.

“Iya, hasilnnya memang demikian. Negatif. Kita sangat bersyukur atas hasil lab ini,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan harapannya terkait hasil hasil pemeriksaan 48 orang petugas medis di Tapanuli Utara. Dimana mereka yang sebalumnya dinyatakan reaktif (bukan positif) hasil rapid test beberapa waktu lalu, kiranya negatif.

“Kepada ke 48 petugas medis hasil rapid test beberapa waktu lalu kiranya seperti itu, negatif. Demikian juga uji lab lanjutan kepada pasien TS yang sudah dinyatakan positif beberapa wkatu lalu oleh Jakarta kiranya juga negatif,” tukas Indra.

reporter | Jan Piter Simorangkir

Related posts

Leave a Comment