Jelang Idul Fitri: Polres Asahan Gelar Rakor Ops Ketupat Toba 2020

jelang Idul Fitri

topmetro.news – Polres Asahan menggelar rapat koordinasi lintas sektoral Ops Ketupat Toba 2020 dalam rangka jelang Idul Fitri 1441 H guna mencegah mata rantai penyebaran wabah virus covid-19 dan mendukung kebijakan pemerintah terkait pelarangan mudik, di aula Wira Satya Polres Asahan Senin, (4/5/2020).

Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK menyampaikan bahwa operasi ketupat tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Karena tahun ini kita dilanda wabah virus pandemic covid-19. Maka dari itu dalam operasi ini kita harapkan kepada setiap stakeholder dapat saling membantu satu dengan yang lain dalam pemutusan mata rantai covid-19 di Asahan.

Polres Asahan Imbau Warga Jelang Idul Fitri

AKBP Nugroho menyampaikan dalam operasi ini nantinya kita juga akan membantu dan mendukung program pemerintah. Termasuk melakukan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan mudik.

“Kita harus tetap siap siaga dalam penanganan covid-19 di Asahan. Sehingga seluruh masyarakat terhindar dari wabah virus covid-19,” kata Nugroho.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan skenario atau simulasi tactical floor game yang berguna untuk menghadapi serta mengantisipasi seandainya terjadi aksi kerusuhan maupun penjarahan di tengah masyarakat akibat penyebaran virus corona.

Sementara Asisten II mengatakan bahwa simulasi yang dilakukan Polres Asahan ini dapat menjadi suatu proses pembelajaran bagi kami Pemerintah Kabupaten Asahan dalam penanganan unjuk rasa.

Rakor dihadiri Kapolres Asahan AKBP Nugroho, Asisten II, Drs. Bambang HS, Ketua DPRD Asahan Baharuddin Harahap SH, Kasdim 0208 Asahan, mewakili Danyon 126/KC, mewakili Kajari Asahan dan undangan lainnya.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment