Salon di Kenya Punya Gaya Rambut ala Virus Corona

Salon di Kenya

TOPMETRO.NEWS – Salon di Kenya punya terobosan unik. Belakangan salon di Kenya itu punya gaya rambut ala Virus Corona. Sekadar diketahui pandemi virus corona yang sedang terjadi di seluruh penjuru dunia rupanya mengilhami sebuah salon di Kibera, perkampungan kumuh terbesar di Kenya untuk membuat tren fesyen rambut baru.

Salon di Kenya Jadi Trendi

Tren fesyen rambut baru ini dinamai ‘The Coronavirus’ atau ‘virus corona’ yang didesain dengan membuat beberapa ikatan pada rambut yang menyerupai tonjolan pada bentuk virus corona di bawah mikroskop.

Diberitakan Suara yang dikutip dari AsiaOne, ini satu dari sekian jenis contoh cara para pekerja di dalam industri jasa untuk tetap menonjol di tengah aturan di rumah aja dan menurunnya pendapatan serta jumlah pelanggan.

Mulai Bikin Gaya Rambut

Salah satunya di Mama Brayo Beauty Salon, tiga pegawai sedang memulai membuat gaya rambut ala virus corona pada pelanggan di salon tersebut.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA WARGA, NKRI UTUH TERJAGA

Mereka memulai dengan membagi rambut pelanggan mereka menjadi beberapa bagian. Kemudian mereka memutar dan mengikat satu persatu dengan ikat rambut hitam tebal sehingga ikatan rambut tersebut tetap bisa berdiri tegak melawan gravitasi.

“(Gaya ini) sangat simpel dan murah untuk dilakukan pada setiap orang,” kata seorang stylist, Diana Andayi.

Mirip di Nigeria

Dia menyebut gaya ini diadaptasi dari gaya yang mirip seperti ia lihat dari Nigeria. Dan harganya cukup murah, yakni di bawah 1 dolar Amerika atau setara dengan Rp 15 ribu.

Virus corona telah menjangkiti 649 jiwa dan menewaskan 30 orang di Kenya. Penyakit ini juga memporak porandakan ekonomi di negara itu terutama pada para pekerja upah kecil dan informal.

reporter | Dpsilalahi
sumber/foto | suara/ayobandung

Related posts

Leave a Comment