Sertijab Kasat Serse dan Kasat Lantas Polres Samosir

serah terima jabatan

topmetro.news – Polres Samosir yang dipimping langsung oleh Kapolres Samosir AKBP M Saleh menggelar acara serah terima jabatan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) dan Kepala Satuan Lalu Lintas di halaman Mapolres Samosir, Senin (11/5/2020).

Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh mengatakan, rotasi jabatan dalam institusi kepolisian adalah hal yang wajar dan biasa terjadi. Hal itu dilakukan demi penyegaran di tubuh Polri.

“Kepada para pejabat lama saya mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama bertugas di Polres Samosir. Dan kepada perwira yang baru agar dapat segera beradaptasi dan dapat menjalankan tugas dengan baik dan maksimal,” kata AKBP M Saleh.

Selain sertijab, acara tersebut juga diwarnai dengan pemberian reward kepada Kanit Laka Satlantas Polres Samosir Brigadir Hery Oppungsunggu. Polisi ini adalah orang yang telah menebus jenazah korban lakalantas di RSUD Sidikalang karena ketiadaan biaya dari keluarga korban.

AKBP M Saleh menyerahkan reward kepada Brigadir Hery Oppungsunggu senilai 10 juta. Dia juga menyerahkan satu unit sepeda motor kepada Unit Laka Lantas Polres Samosir.

Sertijab Kasat

Dalam serah terima jabatan itu, Kasat Reskrim Polres Samosir yang sebelumnya dijabat AKP Jonser Banjarnahor diserahterimakan kepada AKP Suhartono.

AKP Suhartono sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Rambutan Kota Tebingtinggi. Sedangkan AKP Jonser Banjarnahor menjadi Kasat Reskrim Polres Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara.

Kasat Lantas Polres Samosir yang sebelumnya dijabat AKP E Harahap diserahterimakan dengan Kasat Lantas yang baru AKP Syamsul Batubara.

AKP Syamsul Batubara sendiri sebelumnya bertugas di Polda Sumut. Sementara AKP E Harahap saat ini dipercayakan sebagai Kasat Lantas Polres Simalungun.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment