Kejar Biawak Raksasa, Malah Temukan Jasad Membusuk di Sungai

kejar biawak raksasa

TOPMETRO.NEWS – Gegara kejar biawak raksasa, warga Desa Panosogan, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang bernama Mulyani (25) malah menemukan sosok mayat mengambang di pinggiran Sungai Ciujung. Kondisi mayat sudah rusak. Akibat penemuan itu, warga setempat sontak geger.

Kejar Biawak Raksasa saat Tanam Cabai

AKP Mulyanto, Kapolsek Cikeusal mengatakan, penemuan mayat itu bermula ketika Mulyani akan menanam cabai di bantaran Sungai Ciujung tak jauh dari rumahnya.

Biawak Raksasa Masuk Sungai

Ketika sedang menanam, Mulyani melihat seekor biawak raksasa dan berusaha mengejar untuk menangkapnya.

“Saat dikejar, biawak itu lari masuk sungai tepat di sisi mayat yang tertutup rerumputan dalam posisi telungkup,” ujar Mulyanto.

Begitu melihat ada mayat, Mulyani langsung memberitahu Ahmad Sukandi (21), tetangganya yang kebetulan berada tak jauh dari lokasi temu mayat.

Setelah mengecek kebenaran laporan dari Mulyani, kedua warga ini kemudian melaporkan kasus penemuan mayat itu ke Mapolsek Ciruas.

“Setelah mendapat laporan, kami langsung terjun ke lokasi. Saat dilakukan pemeriksaan, pada mayat berjenis kelamin laki-laki ini tidak ditemukan identitas diri. Untuk proses penyelidikan jasad korban segera kita mengevakuasi ke RSUD dr Drajat Prawiranegara untuk dilakukan lebih dalam,” terang Kapolsek.

Mayat Laki-laki Membusuk

Lebih lanjut, berdasarkan olah tempat kejadian, mayat berjenis kelamin laki laki itu perkiraan umur 40 tahun. Dengan ciri memakai kemeja pendek warna putih hitam, memakai celana pajang bahan warna hitam.

BACA ARTIKEL ANDA | Untung Ada TNI, Bersama Warga, NKRI Utuh Terjaga

“Kondisi mayat sudah membusuk. Sehingga kami sulit mengetahui identitasnya serta penyebab kematiannya, dan kita juga tidak menemukan tanda pengenal di tubuhnya,” katanya.

Atas temuan itu, Mulyanto mengatakan mayat pria tanpa identitas itu diduga bukan warga setempat karena tak ada yang mengenali.

Kapolsek mengimbau warga terutama yang berada di aliran Sungai Ciujung agar segera melaporkan jika kehilangan keluarganya dalam beberapa hari ini.

BACA SELENGKAPNYA | Warga Tangkap Ular Sepanjang 2,75 Meter Usai Mangsa 3 Ekor Ayam

Sementara itu, dari Tebingtinggi dilaporkan, Warga setempat menangkap seekor ular sepanjang 2,75 meter di Jalan Kebun Buah, Lingkungan 2, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir,Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi, Minggu (27/10/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Diketahui sebelum warga menangkap binatang melata itu, ular sawah batik usai menyantap mangsanya di dalam kandang ayam milik warga setempat.

reporter | Dpsilalahi

sumber | suara/suarabanten/bantennews

Related posts

Leave a Comment