Anggota DPRD Medan Minta Pemko Maksimalkan Tindakan Preventif

tindakan preventif

topmetro.news – Kondisi Kota Medan yang masih tetap masuk zona merah penyebaran Covid-19, membuat anggota DPRD Medan ini prihatin. Ketua Fraksi HPP (Hanura, PSI dan PPP) Erwin Siahaan berharap, agar tindakan preventif segera dimaksimalkan.

“Tindakan preventif untuk menekan penyebaran virus harus maksimal. Serta tindak lanjut penanganan ODP, PDP, serta suspect mesti ditingkatkan,” kata Erwin belum lama ini.

“Ketersediaan alat tes, alat pelindung diri (APD) untuk paramedis, ventilator, serta fasilitas rumah sakit darurat untuk penanganan mesti ada,” ujarnya lagi.

Dikatakan Erwin Siahaan, sudah saatnya masyarakat mendapat masker dan disinfeksi gratis di setiap lingkungan. ”Bisa disulap mess, atau hotel milik Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk rumah sakit darurat khusus Covid 19,” jelas mantan driver ojol ini.

Dorong Pemko Medan

Sebagai politisi, lanjut Erwin, ianya bertanggungjawab secara moral untuk mendorong pemko merealokasi anggaran yang maksimal. Dengan tujuan untuk memutus rantai Covid-19, sesuai Permendagri No. 20 Tahun 2020.

“Tak kalah penting yakni imbas sosial ekonomi terhadap sektor-sektor informal dan orang-orang kecil. Saya mesti pastikan semua bantuan dari pemerintah harus tersalurkan. Semuanya yang teknisnya sudah ada regulasinya,” katanya.

“Saya mengajak semua pihak untuk mau bekerja sama. Menjaga jarak, mematuhi protokol. Agar cepatlah bangsa kita terlepas dari pandemi beserta dampaknya,” pungkas Erwin Siahaan.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment