Bupati Asahan Salurkan Bantuan Beras Kepada 1.000 Kaum Dhuafa

Bupati Asahan

topmetro.news – Menjelang hari raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Asahan menyalurkan bantuan beras kepada 1.000 kaum dhuafa. Bantuan beras 10 kg ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu, demikian dikatakan Bupati Asahan, H. Surya BSc saat penyaluran bantuan di kantor Camat Kota Kisaran Barat, Selasa (12/5/2020)

Lebih lanjut, H Surya mengatakan tahun tahun sebelumnya penyaluran bantuan serupa dipusatkan di gedung serbaguna – Kisaran, namun tahun ini kita menyerahkan langsung ke kantor kecamatan masing masing. Hal ini kita lakukan mengingat pada tahun ini kita sedang dihadapkan dengan penyebaran wabah covid 19.

“Sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19 maka penyerahan bantuan beras kepada kaum dhuafa tahun ini kita laksanakan langsung ke kantor kecamatan masing masing. Hal ini untuk menghindari konsentrasi masa yang banyak. Pemberian beras kepada kaum dhuafa sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Asahan dalam membantu pemenuhan bahan pokok. Khususnya menjelang lebaran Idul Fitri yang anggarannya dari APBD Asahan tahun 2020,” kata Bupati Asahan.

Imbauan Bupati Asahan

Pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan. Bupati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama melawan penyebaran covid-19. Dengan tetap mengikuti imbauan Pemerintah untuk menghindari keramaian, cuci tangan pakai sabun, tetap di rumah, pakai masker dan lainnya.

Baca Juga: Bupati Asahan Terima APD dari PT Socfindo Perkebunan Aek Loba

Di tempat yang sama Ketua Baznas Asahan, Ir H Ansyari Margolang juga menyerahkan bantuan berupa zakat kepada 3.250 kepala keluarga masing masing beras 10 kg dan bantuan kepada 25 guru honorer masing masing Rp500.000.

“Dana yang disalurkan Baznaz tahun ini sebagian besar bersumber dari  infaq dan zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) se Asahan,” kata Ansyari.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment