Polres Samosir dan Kodim Taput Beri Bantuan kepada Anggota

anggota Polri dan TNI di Samosir

topmetro.news – Kepolisian Resort Samosir bersama Komando Distrik Militer 0210 Tapanuli Utara memberikan bantuan sembako berupa beras kepada anggota Polri dan TNI yang bertugas di wilayah Samosir.

Acara pemberian bantuan itu digelar di halaman Polres Samosir, Rabu (13/5/2020).

Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh mengatakan, semenjak pandemi Covid-19, Polri telah memberikan bantuan berupa sembako. Semua itu untuk membantu masyarakat dan unsur lainnya yang terdampak akibat Covid-19.

“Dan hari ini kita juga perlu memberikan perhatian kepada personil personil kita yang selama ini bekerja. Sehingga semangat mereka bekerja menjaga di pintu-pintu masuk itu tetap terjaga,” ujar AKBP M Saleh.

Bantuan Memotivasi Anggota

Sementara Dandim 0210 Tapanuli Utara Letkol Roni Agus Widodo mengatakan, pemberian bantuan tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada anggota Polri dan TNI di Samosir.

“Inilah salah satu ide kita. Saya setuju dengan Pak Kapolres. Anggota kita sudah bekerja cukup keras dan kita sebagai pimpinan memberikan perhatian kepada mereka (anggota-red). Dengan memberikan bantuan ini kami berharap semoga anggota kita di lapangan bisa bekerja dengan lebih semangat lagi,” ujar Letkol Roni Agus Widodo.

Dirinya berharap pendistribusian bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Samosir dapat berjalan dengan baik. Baik yang diberikan pemerintah pusat, pemerintah daerah, maupun organisasi kemasyarakatan

Letkol Roni Agus Widodo juga menyampaikan, jika pemberian bantuan tersebut baru pertama kali dilaksanakan di wilayahnya yang terbagi atas empat kabupaten. Yakni Tapanuli Utara, Tobasa, Humbang Hasundutan, dan Samosir.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment