Polisi Tembak Kaki Andi Lala Karena Melawan

TOPMETRO.NEWS – Otak pelaku pembunuhan sadis di Mabar, Medan Deli, Andi Lala (34) terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas saat penangkapannya di Jalan Lintas Rengat/Tembilahan, Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempes, Kabupaten Inhil, Riau, Sabtu (15/4) pagi.

“Saat anggota menyergap, tersangka melawan dan menyerang petugas sehingga tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan terukur,” ungkap Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Sumut Kombes, Nurfallah.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting mengatakan, tersangka Andi Lala ditangkap sekitar pukul 04.00 WIB. Saat ini tersangka Andi Lala sedang dalam perjalanan dari Riau menuju Polda Sumut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Tersangka ditangkap oleh tim gabungan Polda Sumut yang dipimpin oleh Kasubdit Jatanras AKBP Faisal Napitupulu bersama tim dari Polres Indragiri Hulu, Riau,” kata Rina Ginting.

Rina menjelaskan, dari rencana awal proses penangkapan sebenarnya akan dilakukan pada Jumat 14 Maret 2017 pukul 21.00 WIB. Namun, di lokasi persembunyian tersangka Andi Lala sedang ada pesta, sehingga proses penangkapan ditunda.

“Pada pukul 01.12 WIB, tersangka sudah terdeteksi (terlihat). Tetapi karena situasi di lokasi tidak memungkinkan, proses penangkapan akhirnya dilakukan pukul 04.00 WIB,” tandas Rina.(TM/010)

Related posts

Leave a Comment