Masyarakat Tionghoa Asahan Siap Bergandengan Tangan Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

masyarakat Tionghoa

topmetro.news – Dengan menggunan mobil kebakaran, tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Asahan  bekerjasama dengan forum masyarakat Tionghoa melakukan penyemprotan disinfektan di jalan jalan inti Kota Kisaran, Rabu malam (13/5/2020).

Penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah virus covid-19 yang saat ini menjadi wabah nasional. Penyemprotan dilakukan di jalan Dipanegoro, Imam Bonjol , Cokroaminoto, Listrik, Sisingamangaraja dan jalan-jalan lainnya.

Ahong mewakili Forum Masyarakat Tionghoa Asahan mengatakan penyemprotan disinfektan di jalan jalan inti Kota Kisaran ini kita lakukan secara rutin setiap 2 hari sekali selama 2 bulan  kedepan. Kita berharap penyebaran covid 19 dapat kita minimalisir, bahkan kita putus.

Masyarakat Tionghoa Bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan Semprot Disinfektan

“Malam ini merupakan penyemprotan pertama yang kita  laksanakan bekerjasama dengan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Asahan. Kita berharap dukungan dari semua pihak dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di Asahan,” kata Ahong.

Juru bicara percepatan penanganan covid-19 Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi mengucapkan terima kasih kepada forum masyarakat Tionghoa Asahan yang telah ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran wabah virus covid-19 di Asahan.

Kepada seluruh masyarakat Asahan diharapkan tetap mengikuti imbauan Pemerintah dengan menerapkan physical distancing, memakai masker. Kemudian, menjauhi lokasi keramaian, mencuci tangan pakai sabun sesudah melakukan aktivitas, tetap di rumah dan menerapkan pola hidup bersih sehat.

Baca Juga: Masyarakat Tionghoa Kembali Serahkan APD Kepada Gugus Tugas Covid-19 Asahan

Dalam pencegahan wabah covid-19 di Asahan bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi tugas kita bersama. Karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Untuk itu marilah kita bergandengan tangan, bahu membahu dan tolong menolong dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 khususnya di Asahan,” kata Kadis Kominfo Asahan ini.

Hadir jubir gugus tugas, Kadis Perhubungan, M. Yusuf Lubis SH, Plt Kasatpol PP, Sofyan Manullang SSos, perwakilan masyarakat Tionghoa (Edhie Kosasih, ngadibon, Hadi Ismanto, Ompong, Oki Hasan Basri, Fendy Tanata dan lainnya.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment