Tak Terima THR, 10 Ribu Honorer DKI Jakarta Berduka 

tak terima thr

TOPMETRO.NEWS – Tak terima THR tahun ini inilah yang dialami sedikitnya 10 ribuan honorer DKI Jakarta. Ya, tahun ini mereka tak terima THR (Tunjangan Hari Raya) atau dana apresiasi. Artinya, baru kali pertama hal ini terjadi, sebab honorer DKI rutin menerima THR sebesar satu bulan gaji pada tahun-tahun sebelumnya.

Tak Terima THR, Padahal Tiap Tahun Biasanya Terima

“Semua honorer di DKI tidak menerima dana apresiasi atau THR. Biasanya kami tiap tahun menerima THR satu bulan gaji,” kata Ketua Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) DKI Jakarta Herman seperti disiarkan JPNN, Jumat (15/5/2020).

Dia menyebutkan, di masa sulit seperti sekarang THR sebesar Rp 4,2 juta sangat berarti bagi honorer. Mengingat biaya hidup di Jakarta sangat tinggi.

Tertera di Kontrak Kerja

“THR atau dana apresiasi honorer ini sebenarnya tertuang di kontrak kerja yang kami tanda tangani. Jadi sebenarnya kami harus dapat. Semoga THR itu bisa terbayarkan,” ujar Herman.

ARTIKEL UNTUK ANDA | Untung Ada TNI, Bersama Warga, NKRI Utuh Terjaga

Hal senada diungkapkan Nur Baitih. Pengurus Pusat PHK2I ini mengatakan, saat ini seluruh honorer di DKI resah. Keresahan makin menjadi ketika Ramadan akan berakhir.

Pandemi Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia berimbas berimbas ke daerah tidak terkecuali DKI Jakarta.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA WARGA, NKRI UTUH TERJAGA

“Jujur saya dan kawan-kawan sangat prihatin, biasanya satu minggu menjelang hari raya Idulfitri kami sudah ada tanda tanda pencairan dana THR. Namun, sampai hari ini belum ada informasi apapun,” kata Nur.

BACA SELENGKAPNYA | Total THR PNS yang Dicairkan Rp 29,38 T

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, THR PNS sudah cair. Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan menyebut pencairan THR (Tunjangan Hari Raya) untuk para pegawai Pegawai Negeri Sipil (PNS) disalurkan, Jumat 15 Mei 2020.

“Sesuai peraturan, kita akan cairkan (paling lambat) Jumat tanggal 15 Mei,” kata Sri Mulyani, Kamis (14/5/2020) lalu.

reporter | Dpsilalahi
sumber / foto | JPNN-NusaBali

Related posts

Leave a Comment