Bupati Karo ‘Turun’ ke Ladang Tanam Wortel

menghilangkan rasa jenuh

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH bersama Sang Isteri Sariati Sitompul, ‘turun’ ke ladang menanam wortel di luar jam kerja. Hal itu untuk menghilangkan rasa jenuh akibat Covid-19.

Kegiatan itu dilakukan Bupati Karo, Kamis (14/5/2020), di kawasan UKA Kabanjahe.

Menurut Terkelin, hal itu dilakukannya, karena saat ini ASN juga bekerja rumah atau WFH (work from home), sesuai protokol kesehatan. Yakni menjaga jarak sosial distancing dan phsycal distancing. Sehingga akibatnya, kegiatan di luar kantor saat ini minim.

“Saya memanfaatkan waktu yang ada untuk menghilangkan rasa bosan di rumah di kala jam kantor sudah selesai. Salah satunya mengelola kembali ladang milik sayayang selama ini terkendala, tidak dirawat karena faktor kesibukan dalam bekerja selaku kepala daerah,” ungkapnya.

Tanam Wortel

Ladang seluas 1.100 meterpersegi itu akan ditanami dengan wortel. Dan sekarang sudah siap dikerjakan oleh aron (buruh-red), tinggal penaburan bibit wortel.

Dalam penanaman perdana ini, Terkelin mengaku sangat senang dan optimis. Mengingat di saat penaburan bibit wortel, dia didampingi isteri tercinta dengan dibantu pekerja buruh.

Karenanya, Terkelin meminta dan mengingatkan jajaran ASN dan masyarakat dalam mengatasi kebosanan atau menghilangkan rasa jenuh di rumah, agar meluangkan waktu ke ladang/kebun, bagi yang memilikinya, guna menghindari penularan Covid-19, karena jauh dari keramaian dan kerumunan.

Seperti diketahui, sosok Bupati Karo ternyata sebelum menjadi pengacara/advokat di Jakarta, dibesarkan oleh orangtuanya yang juga sebagai petani di kampung.

Maka sangat wajar, Terkelin tidak kaku mengerjakan ladangnya. Dan sangat jarang terlihat seorang bupati yang masih menjabat ikut ke ladang menabur bibit wortel. Hal ini dinilai sebagai suatu yang mengagumkan.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment