Ini! Jadwal Undian Fase Grup Liga Champions 2020-2021

liga champions

topmetro.news – Liga Champions 2020-2021 belum memasuki fase grup. Saat ini, Liga Champions 2020-2021 baru memasuki babak playoff. Saat ini masukpada babak playoff ada 12 klub, yang berjuang memperebutkan enam slot tersisa. Untuk mentas pada Fase Grup Liga Champions 2020-2021.

Nantinya, enam klub itu akan menggenapi 32 kontestan Liga Champions 2020-2021. Setelah 32 kontestan tertemukan, Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) akan melakukan pengundian.

Rencananya, pengundian melakukan pada markas UEFA yang terletak Kota Nyon, Swiss, pada Jumat 2 Oktober 2020 pukul 00.00 WIB. Lantas, apa prosedur dalam pengundian nanti?

Sebelum melakukan pengundian, UEFA akan membagi 32 tim ke dalam empat pot. Masing-masing potnya berisikan delapan tim.

Pot 1 berisikan juara bertahan Liga Champions (Bayern Munich) dan Liga Eropa (Sevilla). Sementara itu, enam tim lain merupakan kampiun tujuh kompetisi domestik teratas Eropa. Minus Jerman (Jerman tidak terhitung karena Bayern Munich juara Liga Jerman, dan Liga Champions).

Karena itu, selain Bayern dan Sevilla, penghuni pot 1 adalah Juventus (Italia), Liverpool (Inggris), Real Madrid (Spanyol), Paris Saint-Germain (Prancis), Zenit st Petersburg (Rusia) dan FC Porto (Portugal). Bagaimana dengan penentuan penghuni pot 2 hingga 4?

Penghuni pot 2 hingga 4 tertentukan berdasarkan koefisien klub, pada kompetisi antarklub Eropa dalam lima musim terakhir. Selain itu, tim yang berasal dari negara yang sama, takkan saling bertemu dalam fase grup.

reporter | yofe
sumber:okezone.com

Related posts

Leave a Comment