Bupati Asahan dan Sekda Gelar Safari Ramadhan Khusus

Bupati Asahan

topmetro.news – Bupati Asahan, H. Surya BSc melakukan Safari Ramadhan khusus ke Masjid Al-Ikhlas Dusun IV Desa Ofa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat.

Sementara Sekda, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi juga melakukan Safari Ramadhan khusus ke Musholla At-Taubah dusun II Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane, Kamis (14/5/2020).

Safari Ramadhan dilaksanakan usai sholat Dzuhur dan tetap mengikuti SOP pencegahan covid 19. Masjid dan Musholla yang dikunjungi akan diberikan 1 buah jam digital penunjuk waktu sholat dan uang tunai Rp 2.000.000 kepada masing masing BKM.

Selain itu Bupati dan Sekda juga memberikan santunan kepada 25 orang kaum dhuafa dan anak yatim masing masing Rp 200.000, demikian dikatakan Kadis Kominfo Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi.

Bupati Asahan, H. Surya BSc dalam sambutannya menyampaikan pemasangan jaringan listrik kepada masyarakat Desa Ofa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Bupati Asahan.

“Selaku Bupati Asahan saya akan menjalankan amanah yang diberikan masyarakat dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kemampuan yang saya miliki,” kata Bupati.

Imbauan Bupati Asahan

Lebih lanjut, Bupati mengatakan kehadiran rombongan pada siang hari ini bukan hanya untuk melakukan Safari Ramadhan khusus saja, tetapi sekaligus menyampaikan imbauan dari Gubernur Sumatera Utara untuk melakukan doa bersama, meminta kepada Allah SWT agar menghilangkan wabah virus covid-19 yang saat ini menjadi wabah di negara yang kita cintai ini.

Baca Juga: Bupati Asahan Serahkan Bantuan Kepada Petugas Kebersihan, TKS, Supir dan Ajudan

H Surya meminta kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti imbauan  pemerintah, sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran wabah  covid-19 di Asahan agar kita nantinya dapat melaksanakan kegiatan seperti biasa.

Sekda, Taufik Zainal Abidin MSi, dalam kunjungannya menyampaikan harapannya kepada masyarakat Buntu Pane untuk tetap mengikuti imbauan Pemerintah. Dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19. Antara lain tetap memakai masker dalam melakukan aktifitas, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun dan tetap di rumah.

Jamaah diberikan tausiah oleh Al ustadz Drs H. Syawaluddin Damanik, MA di Masjid Al-Ikhlas dan H. Salman Abdullah Tanjung di Musholla At-Taubah. Ustadz mengajak seluruh jamaah untuk melaksanakan ibadah puasa ramadhan dan ibadah lainnya. Bayar zakat fitrah/mal, perbanyak sedekah dan infak. Mari kita  tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment