Inilah Daftar Orang Terkaya, Hartanya Banyak Digerogoti Corona

Daftar orang terkaya

TOPMETRO.NEWS – Daftar orang terkaya, nama Rihanna masuk kategori. Dia masuk dalam daftar orang-orang terkaya di Inggris, Rich List 2020 yang diterbitkan Sunday Times of London. Penyanyi yang kini juga merambah bisnis fesyen itu masuk daftar orang terkaya Inggris dengan asset senilai 468 juta pound (sekira Rp8,4 triliun) setelah kemitraannnya dengan LVMH, merek fesyen terkenal yang juga menaungi Louis Vuitton.

Daftar Orang Terkaya, Pemilik Saham Fenty

Penyanyi kelahiran Barbados, yang tinggal di London utara, merupakan pemegang saham minoritas di Fenty, rumah mode mewah yang diluncurkannya bersama LVMH.

Surat kabar Inggris itu percaya merk Fenty bernilai 3 miliar dolar, dengan saham Rihanna diperkirakan 15 persen senilai 351,6 juta dolar.

Sisa kekayaannya berasal dari delapan album dan berbagai bisnis lainnya.

Masuk 10 Keluarga Terkaya

Meskipun bos LVMH yang berbasis di Paris Bernard Arnault tidak ada dalam daftar orang terkaya tahunan, yang menghitung 1.000 orang terkaya di Inggris, dia berhasil masuk ke peringkat tahunan surat kabar tentang 10 keluarga terkaya dan individu terkaya di dunia.

Arnault dan keluarganya duduk di peringkat 5 dengan kekayaan diperkirakan 59,4 miliar pound.

Di bagian atas daftar, keluarga Walton, pemilik Walmart dan Asda, dengan 160,5 miliar pound.

Selanjutnya Jeff Bezos (pemilik Amazon), Bill Gates (pendiri Microsoft), serta Charles dan Julia Koch.

Kemudian Arnault, keluarga Mars, Warren Buffet, Larry Ellison dari Oracle, Amancio Ortega dari Inditex, dan Mark Zuckerberg dari Facebook.

Kekayaan Menyusut Akibat Pendemi

Mengutip Yahoo News, Senin (18/5/2020), banyak orang kaya di Inggris yang kekayaannya menyusut sebagai dampak pandemi virus corona yang menggerus bisnis dan nilai saham perusahaan mereka.

Mereka yang memiliki portofolio dan rekening bank yang lebih ramping termasuk Ratu Elizabeth, yang kekayaannya diperkirakan telah turun 20 juta pound menjadi 350 juta pound, karena renovasi di Istana Buckingham dan properti lainnya, dan portofolio sahamnya.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA WARGA, NKRI UTUH TERJAGA

Sir Jim Ratcliffe, tokoh kimia dan pemilik merek Belstaff yang menduduki daftar teratas tahun 2018 silam, kekayaan bersihnya menyusut 6 miliar pound menjadi 12,1 miliar pound, karena utang yang tinggi di perusahaannya Ineos.

François-Henri Pinault dan Salma Hayek mengalami penurunan nilai moneter mereka sebesar 250 juta pound menjadi 6,59 miliar euro setelah saham Kering merosot awal tahun ini karena pandemic COVID-19.

BACA SELENGKAPNYA | Ssst…Donald Sihombing Masuk Jajaran Orang Terkaya di Indonesia

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, majalah Forbes secara resmi telah merilis daftar orang terkaya di dunia.

Dalam daftar orang terkaya tersebut, masuk juga beberapa nama para pengusaha Indonesia. Dalam daftar itu ada juga Orang Batak terkaya, yang hebatnya, malah pernah dipecat dari perusahaan tempatnya bekerja.

Budi dan Michael Hartono bersaudara masih menempati posisi puncak orang terkaya dunia asal Indonesia versi Forbes. Pemilik perusahaan rokok Djarum dan Bank Central Asia (BCA) ini memiliki harta kekayaan US$18,6 miliar atau setara Rp260,4 triliun (kurs: Rp 14.000/dolar AS).

Di daftar orang terkaya dunia, Budi Hartono menempati posisi 54 dan Michael Hartono di posisi 56.

reporter | Dpsilalahi
sumber/foto | antara/jpnn

Related posts

Leave a Comment