Usai Melibas Southampton, City di Atas Liverpool

TOPMETRO.NEWS – Manchester City mempertahankan posisinya di urutan tiga klasemen sementara setelah membantai tuan rumah Southampton dengan skor 0-3 di lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris, Sabtu (15/4/2017) waktu Inggris.

City berhasil mencuri tiga poin dari St. Mary’s Stadium, kandang Southampton untuk menjaga posisinya tetap di atas Liverpool di papan klasemen sementara. City saat ini mengoleksi poin 64 dari 32 laga, unggul satu poin di atas Liverpool di urutan empat.

Meski demikian tim besutan Pep Guardiola itu masih terpaut 11 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Dalam laga kontra Southampton sendiri, City baru bisa mencetak gol pada babak kedua, tepatnya pada menit 54. Gol pertama dicetak oleh bek Vincent Kompany, memanfaatkan kemelut dalam kotak penalti saat tendangan pojok.

Skor berubah menjadi 0-2 pada menit 76, saat Leroy Sane memaksimalkan umpan Kevin de Bruyne menjadi gol. Tiga menit berselang giliran Sergio Aguero yang mengukir nama di papan skor, saat ia menyambar umpan De Bruyne dengan sundulan untuk mengubah skor menjadi 0-3.

Adapun akibat kekalahan di kandang ini, Southampton tertahan di urutan sembilan klasemen dengan koleksi nilai 40 dari 31 laga dilansir dari Suara.com.(TMN)

Related posts

Leave a Comment