DPRD Medan Soroti Kinerja Kasat Pol PP

Kinerja Kasat Pol PP Kota Medan

topmetro.news – Kinerja Kasat Pol PP Kota Medan masih diragukan soal ketegasan penindakan. Niat penegakan Perda dinilai masih setengah hati. Bahkan dalam prakteknya sering gagal dan terkesan tumpul ke atas tajam ke bawah.

Tudingan itu dilontarkan sejumlah anggota DPRD Medan selaku Pansus LKPj Walikota Medan Akhir Tahun Anggaran 2019.

Rapat pembahasan dipimpin Ketua Pansus Edwin Sugesti Nasution didampingi Wakil Ketua Wong Cun Sen. Didampingi anggota Sudari ST, M Afri Rizky Lubis, Ishaq Abrar Mustafa Tarigan, Edrianstah Rendy, Hendri Duin Sembiring, dan Edward Hutabarat. Sementara hadir Kasat Pol PP Kota Medan Sofyan.

Seperti yang sampaikan Wakil Ketua Pansus Wong Cun Sen, keterangan soal realisasi pelaksanaan program yang dipaparkan Kasat Pol PP masih berbeda dengan fakta di lapangan.

Wong Cun Sen mengharapkan agar bekerja bersikap lebih profesional dan tidak berdasarkan pesanan. ”Tunjukkan keadilan dalam penindakan Perda. Jangan mundur menghadapi kekuasaan. Itu yang diharapkan masyarakat,” tegas politisi PDI P itu.

Penegak Perda

Sementara anggota Pansus M Afri Rizki Lubis mengharapkan perekrutan tenaga Pekerja Harian Lepas (PHL) harus diseleksi berdasarkan kebutuhan dilapangan dan tes psikologi.

Sama halnya dengan penertiban bangunan dan reklame yang menyalah supaya terus dilakukan guna menjaga estetika kota. Apalagi, kata politisi Golkar itu, objek yang akan ditertibkan telah mendapat rekomendasi dari Dinas PKPPR Kota Medan. Hendaknya Sat Pol PP melaksanakan dengan tuntas.

Sedangkan anggota Pansus lainnya, Sudari ST (PAN) menyampaikan, Sat Pol PP sebagai garda terdepan penegak Perda hendaknya bersikap adil dan tegas.

Penindakan bangunan tidak memiliki SIMB diharapkan tegas. Begitu papa reklame dan billboard supaya terus ditertibkan namun mukan musiman. Bahkan untuk memberikan efek jera, kata Sudari, perlu pemberian sanksi sosial bagi pemilik usaha. Berupa menempelkan stiker besar tulisan tidak ada izin.

Menyikapi kritikan dewan soal kinerja itu, Kasat Pol PP Kota Medan Muhammad Sofyan menyampaikan tetap butuh dukungan dewan.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment