Tes Covid-19 di Premier League, 12 Orang Positif

Liga Utama Inggris

topmetro.news – Liga Utama Inggris dijadwalkan bergulir kembali pada 17 Juni. Ada dua pertandingan yang digelar pada hari itu, yakni Manchester City menjamu Arsenal dan Sheffield United menantang tuan rumah Aston Villa. Ini adalah laga ke-28 mereka.

Liga Utama Inggris dihentikan sementara sejak 12 Maret 2020 karena pandemi Virus Corona. Sebelum dihentikan, sejumlah pertandingan ditunda. Termasuk laga antara Manchester City melawan Arsenal. Ada pun laga ke-29 akan berlangsung pada 19 dan 21 Juni yang melibatkan seluruh tim peserta Liga Utama Inggris.

Sebelum kompetisi dimulai, tim-tim Liga Utama Inggris sudah diizinkan berlatih secara kolektif sejak awal pekan lalu. Mereka terdorong oleh Bundesliga Jerman yang berlangsung sukses sejak 16 Mei lalu. Meskipun, masih ada delapan pemain yang dinyatakan positif Virus Corona dari 3.000 tes yang dijalani, tetapi liga tetap bergulir kembali. Walau dalam stadion tertutup, namun sejauh ini berjalan sukses.

BACA JUGA | Pemerintah Italia Izinkan Serie A Dimulai 20 Juni 2020

Positif Virus Corona

Sebelumnya, pihak Premier League pada Rabu (27/5/2020) waktu setempat mengumumkan, sebanyak empat orang di lingkungan klub (pemain dan staf) dinyatakan positif Virus Corona. Hal ini berdasarkan tes kesehatan terakhir yang dijalanan.

Diketahui, tes kesehatan ini merupakan putaran ketiga yang dilakukan terhadap 1.008 orang. Dengan tambahan empat kasus positif, total sudah ada 12 kasus sejak tes kesehatan diberlakukan di Premier League.

Sejak Rabu kemarin, klub-klub di Premier League dengan suara bulat memilih untuk kembali ke lapangan. Hal ini menandai keinginan mereka agar Liga Inggris kembali bergulir.

Para staf dan pemain secara berkala menjalani tes kesehatan dua kali dalam sepekan. Tes akan berjalan hingga empat putaran, di mana setiap klub melakukan tes yang terus ditambah, dari 50 orang menjadi 60 orang.

Pihak Premier League menyatakan, tambahan empat kasus positif Virus Corona ini berasal dari tiga klub. “Mereka yang sudah dinyatakan positif, menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari,” demikian pengumuman Premier League.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment