Tenaga Medis Asal Asahan Dinyatakan Positif Covid-19

tenaga medis

topmetro.news – Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi dalam press releasenya, Jum’at (29/5/2020) menyatakan seorang tenaga medis yang bekerja di bagian analis laboratorium RS Grand Medistra – Deli Serdang dinyatakan positif covid 19.

Tenaga medis tersebut berinisial CM (21), berjenis kelamin perempuan, warga Dusun IV Desa Rawang Pasar V Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan. Setelah menjalani uji swab, CM dinyatakan positif covid 19 dan kini di rawat di RS GL Tobing. Sejak bulan Oktober 2019 hingga dinyatakan positif covid 19, CM belum pernah pulang ke rumah orang tuanya (Asahan).

Tenaga Medis Yang Positif Covid-19 Dirujuk ke RS GL Tobing

Tanggal 23 Mei 2020 lalu, meskipun tidak mengalami gejala, CM berinsiatif memeriksakan dirinya dengan ravid tes dan hasilnya reaktif (positif melalui ravid tes), sehingga pihak RS Grand Medistra – Deli Serdang merujuk CM ke RS GL Tobing untuk pemeriksaan lanjutan dan ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Hingga saat ini, kondisi CM cukup baik dan menjalani isolasi serta perawatan di RS GL Tobing. Meskipun CM tidak ada pulang ke Asahan, namun pendataan tetap dilakukan kepada pihak keluarganya. Protokol covid-19 tetap kita lakukan untuk antisipasi dini, meskipun CM tidak pulang kampung”, kata Hidayat .

Data covid-19 di Asahan : positif 5 orang (1 orang dirawat, 3 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia). PDP sebelumnya 5 orang (4 orang dinyatakan tidak terpapar dan 1 orang menunggu hasil swab) dan ODP tersisa 4 orang. “Kita berdoa dan berharap CM lekas sembuh”, kata Hidayat.

Reporter I Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment