Anggota DPRD Medan Apresiasi Penutupan Hotel O

sikap Pemko Medan

topmetro.news – Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor mengapresiasi sikap tegas Pemko Medan menutup operasional Hotel O di Jl Waru Sekip/Jalan Sengon Kota Medan. Sebelumnya operasional hotel kerap mengundang keresahan warga sekitar.

“Warga protes Hotel O beroperasi di tengah Covid-19. Saya selaku wakil rakyat sudah sering dijumpai warga. Maka pertemuan pun sudah kita fasilitasi,” ujar Antonius Tumanggor kepada wartawan, Sabtu (30/5/2020).

Dikatakan Wakil Ketua Fraksi NasDem itu, pertemuan dihadiri Pemko Medan seperti Dinas Pariwisata, Satpol PP. Termasuk lurah, kepling, dan Koramil yang langsung turun ke lokasi.

Apresiasi Warga

Pada saat itu, warga sekitar sangat berterimakasih atas sikap Pemko Medan yang tanggap terhadap keluhan yang diperjuangkan anggota dewan Antonius Tumanggor. Aspirasi warga menuntut Hotel O supaya ditutup karena mengganggu kenyamanan.

Dalam pertemuan Jumat lalu, memang tanpa dihadiri pimpinan hotel. Warga dengan tegas menolak pengoperasian hotel dan minta ditutup.

Warga merasa aspirasi tersahuti karena pihak Dinas Pariwisata dan Satpol PP menguatkan tuntutan penutupan aktifitas hotel. Setidaknya sampai ada keputusan final dengan mengundang semua dinas teknis terkait.

Selain itu demi kenyamanan kondisi di sekitar Jalan Waru dan Jalan Sengon, warga mengusulkan dibuatkan portal. Sehingga orang tidak leluasa lalu lalang terutama di malam hari.

Pada kesempatan itu, Antonius Tumanggor berharap agar warga tetap menjaga kondusifitas. Dia juga minta aparat Polrestabes MS tetap melakukan pemantauan dan razia di hotel tersebut. Hal iut demi kenyamanan lingkungan dan penegakan ketentuan di masa pandemi Covid-19.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment