Penerapan Protokol Kesehatan New Normal di Aceh Singkil Berjalan Lancar

Penerapan New Normal

topmetro.news – Penerapan New Normal di Pasar Minggu Desa Sianjo Anjo Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil mulai diberlakukan.

Tidak tanggung tanggung, puluhan anggota yang tergabung dari personil dari Pol PP dan WH, polisi, TNI, Dishub, diterjunkan dalam penerapan New Normal tersebut.

Sebelum turun ke lokasi pasar para tim ini melakukan apel gabungan. Kasatpol PP Kabupaten Aceh Singkil Ahmad Yani mengatakan, hal ini dilakukan sebagaimana hasil rapat Forkopimda dua hari yang lalu di Mapolres Aceh Singkil.

“Dari hasil rapat tersebut kita Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten sudah sepakat untuk mengikuti Program New Normal,” ucap Ahmad. Minggu (31/5/2020).

Sosialisasi Protokol Kesehatan

Program New Normal ini, kata dia, harus disosialisasikan kepada masyarakat. Khususnya kepada warga yang berada di tempat-tempat keramaian. Dalam hal ini, di Pekan Mingguan Desa Sianjo Anjo.

“Yang paling pokok adalah, kita harus menyampaikan sosialisasi ini kepada warga sesuai dengan tupoksi kita. Yaitu menertibkan pasar, supaya pembeli dan pedagang terhindar dari Pandemi Virus Corona (Covid-19),” tuturnya.

Lanjutnya lagi, ‘social distancing’ atau menjaga jarak itu perlu disosialisasikan kepada para pedagang. Sehingga antara si pembeli dan penjual dapat melaksanakan aktifitas dengan tetap berpedoman kepada protokol kesehatan.

“Kita wajib menertibkan pekan. Terlebih lagi warga wajib memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan,” ucap Faisal Kadis Disperindag, Kop, dan UKM menambahkan.

Sementara itu Kapolsek Gunung Meriah Ipda Muliyadi mengatakan, di setiap pintu masuk menuju pekan selalu di-back up oleh aparat TNI dan Polri. “Mudah-mudahan program yang kita buat ini dapat berhasil. Bisa mengubah Program New Normal menjadi normal,” pinta Mulyadi.

Ditambahkannya, pintu masuk dan keluar pekan mingguan sudah diberi tanda. Dan juga telah disediakan tempat cuci tangan umum bagi pengunjung pekan mingguan. “Kami mengimbau para pembeli dan pedagang tetap mengedepankan protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” katanya.

“Selain itu juga kita berharap pelaksanaan sosialisasi penerapan New Normal di Pekan Mingguan Sianjo-anjo dapat menjadi contoh untuk wilayah lainnya,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

One Thought to “Penerapan Protokol Kesehatan New Normal di Aceh Singkil Berjalan Lancar”

Leave a Comment