Pasangan Akhyar-Melizar Latif Bisa Ungguli Bobby di Pilkada Medan

Akhyar Nasution

topmetro.news – Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (PMPHI) Sumut menilai, Pasangan Akhyar Nasution – Melizar Latif diyakini mampu mengungguli suara Bobby Nasution di Pilkada Kota Medan. PMPHI melihat, bahwa Bobby Nasution hampir pasti akan menjadi salah satu calon Walikota Medan.

“PMPHI melihat, kemungkinan besar PDIP dan beberapa partai lainnya akan mengusung Bobby Nasution di Pilkada Medan. Dan pesaing beratnya adalah Akhyar Nasution,” kata Ketua Divisi Politik PMPHI Sumut Drs Maju Manalu di Medan, Selasa (2/6/2020).

Namun sebut Maju Manalu, jika Akhyar ingin menang, maka pasangannya haruslah dari tokoh perempuan. Seperti Hj Melizar Latif SE MM yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kota Medan.

Dikatakannya, Melizar Latif yang sudah dua periode sebagai anggota DPRD Sumut dari Dapil Kota Medan, akan mampu mendulang suara. Sementara Akhyar yang saat ini menjabat sebagai Plt Walikota Medan, dipastikan masih memiliki lumbung suara. Sehingga pasangan ini bisa jadi pemenang.

Bagi masyarakat Medan, khususnya kaum perempuan, sosok Melizar Latif yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut tidak asing lagi. Karena mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumut itu, selama ini sangat dekat dengan kelompok ibu-ibu perwiritan dan masyarakat lainnya.

“Jadi kami melihat jika pasangan laki-laki dan perempuan di Pilkada Medan mendatang, yakni Pasangan Ahkyar-Melizar, akan mampu mendulang suara yang cukup signifikan dan bisa memenangkan Pilkada Medan,” kata Maju Manalu.

Dua Pasangan

Ketua LSM SIKAP (Lembaga Swadaya Masyarakat-Suara Informasi Korupsi Anggaran Pemerintah) Sumut itu menambahkan, di Pilkada Kota Medan mendatang kemungkinan besar hanya dua pasangan kandidat yang akan bertarung. Salah satunya adalah Bobby Nasution (kandidat walikota), menantu Presiden RI Joko Widodo.

Sehingga, kandidat yang bisa menyaingi Bobby Nasution adalah Plt Walikota Medan Ahkyar Nasution. Yang jika ingin menang harus berpasangan dengan tokoh perempuan Kota Medan, Hj Melizar Latif SE MM.

Ditanya partai yang memungkinkan bisa mengusung Akhyar-Melizar, Ketua Kesatuan Pekerja Kristen Indonesia (KESPEKRI) Kota Medan itu menyebut, masih ada Partai Demokrat, PAN, dan PKS. Sebab, sebut Maju Manalu, PKS sendiri seperti dilansir media massa, tidak ingin jika Pilkada Medan hanya diikuti satu pasangan calon.

“Bisa saja koalisi PKS dengan PAN dan Demokrat. Atau Koalisi PKS dan Demokrat. Atau Koalisi PAN dan Demokrat. Itu sudah bisa mengusung satu pasangan calon,” sebut pengurus Toga Manalu Kota Medan itu.

“Dan kemungkinan besar, Partai Demokrat akan menawarkan Ibu Melizar Latif sebagai bakal calon Wakil Walikota Medan. Sebab di kalangan Partai Demokrat sendiri, sosok Ibu Melizar Latif sudah diperhitungkan dan sudah dikenal hingga tingkat DPP Partai Demokrat,” kata redaktur media cetak itu

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment