Pegawai BRI Unit Air Joman Warga Kota Medan, Positif Covid-19

pegawai BRI

topmetro.news – Seorang pegawai BRI Unit Air Joman Cabang Kisaran, DAP (35) laki laki, setelah menjalani uji swab dinyatakan positif covid-19. Saat ini warga Kota Medan itu dirawat di RS Pirngadi Medan.

Demikian press release juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, Selasa (2/6/2020).

Dalam press releasenya, Hidayat menjelaskan dari data yang diterimanya, gejala awal yang dialami pasien adalah demam dan batuk. Tanggal 20 Mei 2020 yang bersangkutan berobat ke RS Pirngadi Medan dan dilakukan uji swab/PCR. Hasilnya keluar tanggal 28 Mei 2020 dan pegawai BRI tersebut dinyatakan positif covid 19.

Pegawai BRI Di Rapid Test

“Untuk meminimalisir penyebaran kasus, tim Dinas Kesehatan Asahan melakukan tracing dengan rapid test  di Puskesmas Binjai Serbangan – Air Joman terhadap  24 orang karyawan BRI Unit Air Joman dan penyemprotan desinfektan di lingkungan kantor, Selasa pagi. Hasil rapid test terhadap 24 orang semaunya menunjukkan hasil non reaktif,” ujar Hidayat.

Baca Juga: Tenaga Medis Asal Asahan Dinyatakan Positif Covid-19

Saat ini data covid-19 di Asahan : positif 5 orang (1 orang masih di rawat, 3 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia. PDP : sebelumnya 5 orang (4 orang dinyatakan tidak terpapar dan 1 orang menunggu hasil swab). ODP : tersisa 4 orang.

“Kita berharap yang bersangkutan lekas sembuh,” ujar Hidayat.

Sementara pihak BRI Cabang Kisaran mengatakan meskipun hasil uji rapid test non reaktif, kita tetap akan melakukan isolasi mandiri terhadap 24 orang karyawan BRI Unit Air Joman untuk mamastikan penyebaran virus corona ini dapat dihindari.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment