Pemkab Samosir Salurkan Bantuan PT Taspen untuk Yayasan Sosial

bantuan PT Taspen

topmetro.news – Dalam rangka meringkan beban dan memotivasi pengurus panti asuhan selama Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Sosial memberikan bantuan tali asih PT Taspen.

Bantuan itu disalurkan kepada panti asuhan dan panti sosial yang ada di Kabupaten Samosir, Pangururan, Jumat (5/6/2020).

Kadis Sosial Paris Manik didampingi Kadis Kominfo Rohani Bakara menyerahkan langsung bantuan berupa paket sembako. Di antaranya, kepada 10 orang di Yayasan Sadar Bina Graha dan lima paket sembako di Panti Asuhan Sitinoraiti. Lalu ada tiga paket bantuan kepada penyandang disabilitas di Tajur, Pangururan.

Penyaluran bantuan PT Taspen itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah di masa pandemi Covid-19.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon melalui Kadis Sosial menyampaikan pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan motivasi kepada pengurus panti asuhan dalam memenuhi kebutuhan para anak yatim dan penyandang disabilitas.

Dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban dan memberikan manfaat yang besar selama pandemi Covid-19.

Apresiasi Bantuan Pemerintah

Salah satu pengurus panti asuhan mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan motivasi pemerintah dalam memberikan bantuan. “Semoga bantuan ini dapat memberikan motivasi kepada anak-anak kelak untuk saling membantu sesama,” katanya.

Pemkab Samosir juga sudah menyalurkan bantuan 653 paket sembako yang diberikan PT Inalum dalam rangka penanganan Covid-19. Disalurkan kepada anak yatim piatu, anak terlantar dan disabilitas di Kabupaten Samosir. Bertempat di rumah dinas Bupati Samosir, Pangururan, Jumat (5/6/2020).

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM bersama Deputi GM PT Inalum Daniel JP Hutauruk didampingi unsur Forkompimda menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut. Diterima 15 perwakilan dari masing-masing penerima bantuan.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment