Heli TNI Jatuh dan Terbakar, 4 Meninggal Dunia

Heli TNI Jatuh

TOPMETRO.NEWS – Heli TNI jatuh dan terbakar di area proyek PT Kawasan Industri Kendal (KIK), Desa Wonorejo. Helikopter milik Penerbangan Penerbad yang jatuh dan terbakar itu dilaporkan ditumpangi 9 orang. Tiga dari sembilan penumpang tewas di tempat kejadian. Sementara satu korban meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Heli TNI Jatuh2

Heli TNI Jatuh, 5 Dirawat di RSUD Soewondo

Dengan begitu total korban meninggal dalam kecelakaan itu menjadi empat orang. Sedangkan lima korban lainnya saat ini masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soewondo. Mereka menderita luka berat dan ringan.

“Enam dilarikan ke RS menggunakan mobil proyek kami. Satu diantaranya meninggal dalam perjalanan. Jadi total yang meninggal empat,” kata salah seorang pekerja PT Radik Jaya, Ibnu Setiawan.

Heli Sempat Oleng

Sekadar diketahui, sebuah helikopter milik Penerbangan TNI Angkatan Darat (penerbad) jatuh dan terbakar di area proyek PT Kawasan Industri Kendal (KIK), Desa Wonorejo, dekat area tambak ikan sekitar pukul 14.00. Tiga dari sembilan penumpang tewas di tempat kejadian.

Belum diketahui penyebab terjatuhnya helikopter. Namun dari saksi mata yang melihat, pesawat jenis MI-17 itu sempat oleng sebelum akhirnya terjatuh.

”Sempat oleng dan memutar arah, kemudian jatuh nyungsep. Heli langsung meledak. Enam penumpang keluar dalam kondisi terbakar. Kemudian pekerja membantu evakuasi yang korban keluar selamat,” kata Sarwono pengawas pengurukan dari PT Radik Jaya, Sabtu (6/6/2020)

Jatuh Langsung Meledak

Ibnu Setiawan, salah seorang pekerja PT Radik Jaya mengaku sempat melihat Helikopter oleng dan jatuh.

”Begitu jatuh langsung meledak. Saya lihat penumpang berguling-guling keluar dari pesawat,” katanya.

BACA SELENGKAPNYA | Serda Nainggolan Gugur..!! Heli TNI Jatuh di Papua, Nih 12 Korban Teridentifikasi

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, heli TNI jatuh di Papua. Tim DVI RS Bhayangkara Polda Papua berhasil mengidentifikasi jenazah 12 korban dalam peristiwa kecelakaan heli MI-17 TNI AD yang jatuh di Pengunungan Bintang, Papua. Ke 12 jenazah korban berasal dari sebelas kantong jenazah yang dievakuasi ke RS Bhayangkara. Salah satunya Serda Nainggolan.

reporter | Dpsilalahi
sumber/foto | pojoksatu/RMOL/tribun

Related posts

Leave a Comment